Rauhanda Riyantama
Aksi Gabriel Martinelli saat Arsenal hajar Crystal Palace 4-1 di Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Arsenal sukses melumat Crystal Palace dalam Derbi London pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Minggu (19/3/2023) malam WIB. The Gunners menang telak dengan skor 4-1.

Bukayo Saka jadi aktor utama kemenangan Arsenal kali ini dengan sumbangan brace alias dua golnya plus satu assist. Tambahan tiga poin membuat The Gunners kian mantap memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 69 poin dari 28 pertandingan.

Arsenal kini unggul delapan poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City di posisi kedua yang baru main 27 kali, yang akhir pekan ini tak memainkan laga Liga Inggris lantaran tampil di perempat final Piala FA.

Baca Juga:
Rekap Hasil Final All England 2023: Fajar / Rian Juara usai Menangi Perang Saudara Lawan Hendra / Ahsan

Sementara itu, kekalahan ini membuat Palace terpaku di peringkat ke-12 klasemen dengan raihan 27 poin dari 28 laga, hanya berjarak tiga poin dari zona merah.

Di Stadion Emirates, Arsenal membuka keunggulan di menit ke-28. Umpan Bukayo Saka dari sisi kanan menemui Gabriel Martinelli di kotak penalti. Martinelli mengecoh satu pemain sebelum melepas tembakan ke pojok kiri gawang Palace.

Arsenal semakin menjadi sebelum half-time. Kali ini Saka sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Gandeng Raysportindo, Ortuseight Sportday Hadir Menyapa Kota Yogyakarta

Mendapat sodoran bola dari Ben White, Saka menyusup di sisi kanan kotak penalti. Sepekan mendatar bintang Timnas Inggris itu menggetarkan jala gawang Palace pada menit ke-43.

Masuk babak kedua, Arsenal mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-55 via Granit Xhaka.

Umpan terobosan Leandro Trossard dimanfaatkan Xhaka, yang masih bisa menendang bola meski dalam kondisi tak seimbang. Sontekannya melewati kiper Palace, Joseph Withworth.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Akhiri Puasa, Arema FC 'Comeback' untuk Raih Kemenangan atas Persikabo 1973

Palace sempat bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-63. Jeffrey Schlupp melepas sepakan keras menyambar bola hasil kemelut dari sepak pojok.

Namun, Arsenal berhasil membalas semenit berselang. Crossing Kieran Tierney bisa disambut sepakan keras Saka yang tak kuasa dibendung kiper Palace.

Susunan Pemain:

Baca Juga:
Demi Timnas Indonesia, Erick Thohir akan Selaraskan agenda PSSI dengan Jadwal AFC

Arsenal XI: Ramsdale, White, Holding, Gabriel, Zinchenko, Partey, Xhaka, Odegaard, Saka, Trossard, Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Crystal Palace XI: Whitworth, Ward, Andersen, Guehi, Mitchell, Milivojevic, Doucoure, Schlupp, Olise, Edouard, Zaha.

Pelatih Interim: Paddy McCarthy (Republik Irlandia)

Load More