Husna Rahmayunita
Gelandang Manchester City asal Jerman Ilkay Gundogan (kanan) merayakan gol keempat tim dengan Erling Haaland (tengah) selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.Paul ELLIS / AFP.

Bolatimes.com - Manchester City melaju ke semifinal Piala FA setelah membantai Burnley pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (18/3/2023) malam waktu setempat. Man City menang telak dengan skor 6-0.

Kemenangan Man City dipersembahkan oleh Erling Haaland mencetak tiga gol, Julian Alvarez mencetak dua gol dan sisanya disumbangkan oleh pemain pengganti Cole Palmer, demikian catatan laman resmi FA.

Pertandingan lawan Burnley semalam, juga menandai kembalinya mantan kapten City, Vincent Kompay ke Etihad Stadium. Dia sebelumnya melatih divisi Championships, Burnley.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Duel Chelsea vs Everton Berakhir Tanpa Pemenang

Jalannya laga

Manchester City membuka keunggulan pada menit ke-32. Umpan Julian Alvarez dari sisi kiri dituntaskan Haaland dengan gol untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Haaland menggandakan keunggulan City tiga menit kemudian. Penyerang asal Norwegia itu menjebol gawang Burnley setelah menerima bola dari Phil Foden di sisi kiri. Tuan rumah unggul 2-0.

Baca Juga:
Bukan Sembarang Bapak-bapak, Hendra/Ahsan Ungkap Kunci Menembus Final All England 2023

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Meski unggul dua gol, City tidak mengendurkan intensitas serangan mereka dan Haaland sukses mencetak gol ketiganya pada menit ke-59. Bermula dari tendangan Foden yang membentur tiang gawang, bola rebound kemudian dituntaskan Haaland menjadi gol. Burnley tertingga 0-3.

Julian Alvarez tidak ingin ketinggalan untuk mencetak gol pada menit ke 62 setelah memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne. City makin menjauh 4-0.

Baca Juga:
Hasil Piala Asia U-20 2023: Menang Tipis atas Irak, Uzbekistan U-20 Juara

Man City kemudian menarik keluar Haaland dan memasukkan Cole Palmer. Pemain pengganti itu langsung memberikan dampak setelah mencetak gol kelima City pada menit ke-68 setelah menyambar bola rebound hasil tendangan Foden. Kedudukan menjadi 5-0.

Performa luar biasa Man City disempurnakan dengan gol keenam mereka pada menit ke-73. Julian Alverz mencetak gol keduanya lewat tendangan kaki kirinya di kotak penalti usai menerima assist dari Kevin de Bruyne.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak 6-0 Manchester City atas Burnley, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Hasil All England 2023: Fajar/Rian Susul The Daddies ke Final, Indonesia Kunci Satu Gelar

Load More