Rauhanda Riyantama
Aksi Andrew Robertson saat Liverpool dikalahkan Real Madrid 2-5 di Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB yang akan memainkan laga lanjutan leg kedua babak 16 besar. Ada big match antara Real Madrid vs Liverpool dan Napoli vs Eintracht Frankfurt.

Real Madrid akan menjamu Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Spanyol. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pada pukul 03:00 WIB.

Los Blancos menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Posisi mereka di atas angin mengingat sukses mengalahkan Liverpool dengan skor telak 5-2 pada leg pertama di Anfield.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas U-20 yang Promosi ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Burundi, Ada 'Ryan Giggs Indonesia'

Meski demikian, Madrid tetap harus waspada. Dalam sepak bola, peristiwa tim yang sempat tertinggal untuk kemudian membalikan keadaan bukanlah hal langka.

Apalagi, Liverpool, yang meski masih mencari konsistensi, telah membuktikan bisa tampil sangat ganas dengan contoh ketika mereka mengalahkan Manchester United 7-0 di Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Madrid menatap laga ini dengan modal positif. Setelah melalui tiga laga tanpa kemenangan, pasukan Carlo Ancelotti kembali ke trek positif usai mengalahkan Espanyol 3-1 di Liga Spanyol.

Baca Juga:
Head to Head Nadeo Argawinata vs Teja Paku Alam, Siapa Lebih Baik?

Setali tiga uang, Liverpool juga diwarnai inkonsistensi usai kekalahan telak leg pertama di Anfield.

Liverpool berturut-turut mengalahkan Wolves 2-0 dan melibas habis Manchester United 7-0 di Liga Inggris, tetapi kemudian malah dipermalukan tim papan bawah Bournemouth di kandang lawan dengan skor 0-1 di lanjutan Premier League akhir pekan lalu.

Bicara head to head kedua tim, Real Madrid punya catatan kemenangan yang jauh lebih unggul ketika bersua Liverpool.

Baca Juga:
3 Alasan yang Membuat Stefano Lilipaly Layak Dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday

Dalam lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Real Madrid begitu dominan dengan meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan tak sekalipun merasakan kekalahan dari The Reds --julukan Liverpool.

Di laga lain, Napoli akan menjamu Frankfurt di Stadion Diego Armando Maradona. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Kamis (16/3/2023), pukul 03:00 WIB.

Napoli sudah menginjakan satu kakinya di perempat final Liga Champions setelah menang 2-0 atas Frankfurt pada leg pertama di Jerman. Meski demikian, Partenopei wajib mewaspadai wakil Jerman sebelum benar-benar memastikan langkah ke fase selanjutnya.

Baca Juga:
Statistik Witan Sulaeman, Lagi Loyo di Persija Jakarta tapi Tetap Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Berikut jadwal Liga Champions, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

03.00 Real Madrid vs Liverpool (Vidio & SCTV)

03.00 Napoli vs Eintracht Frankfurt (Vidio & MOJI)

Load More