Rauhanda Riyantama
Aksi Henrikh Mkhitaryan saat Inter Milan tahan imbang Porto 0-0 di Liga Champions dan berhak lolos ke babak perempat final. (AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan harus puas bermain imbang lawan Porto pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga di Stadion do Dragao, Lisbon, Rabu (5/3/2023) dini hari WIB, laga rampung dengan skor 0-0.

Hasil tersebut sudah cukup membuat Inter Milan lolos ke babak perempat final. Nerazzuri unggul agregat 1-0 berkat kemenangan pada leg pertama di Giussepe Meazza bulan lalu.

Laga ini sudah berlangsung ketat sejak kick-off. Porto bahkan hampir mencetak gol andai tembakkan Mateus Uribe tak tidak melenceng dari tiang gawang.

Baca Juga:
28 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Burundi, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh Tak Dilirik

Inter selaku tim tamu juga tak ketinggalan menebar ancaman dalam laga ini. Edin Dzeko memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-21.

Eks striker Manchester City itu mendapatkan bola hasil umpan Nicolo Barella. Dia kemudian melepaskan tembakkan keras tetapi masih bisa dihalau kiper Diogo Costa.

Di babak kedua, Porto yang butuh gol untuk setidaknya menyamakan agregat, meningkatkan intensitas serangannya. Mereka hampir bikin gol saat paruh kedua baru berjalan tiga menit.

Baca Juga:
Resmi! Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Burundi, Tidak Ada Sandy Walsh

Serangan bertubi-tubi dilancarkan para pemain Porto. Kombinasi dan kerjasama Estaquio dan Uribe mampu merepotkan barisan pertahanan Nerazzurri tetapi go tak kunjung tercipta.

Jelang akhir laga, Porto terus-menerus menggempur gawang Inter Milan. Peluang emas didapatkan tetapi lini depan kurang klinis di samping solidnya pertahanan Inter asuhan Simone Inzaghi tersebut.

Frustasi tak kunjung bikin gol, bek veteran Pepe milik Porto diganjar kartu merah pada menit 90+7' setelah membukukan kartu kuning kedua dalam laga ini. Skor 0-0 pada akhirnya bertahan hingga bubaran.

Baca Juga:
Rangkuman Hasil Kunjungan Erick Thohir ke 6 Stadion Venue Piala Dunia u-20

Load More