Rauhanda Riyantama
Aksi Angel Di Mari saat Juventus taklukkan Freiburg 1-0 di babak 16 besar Liga Europa. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Europa semalam, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB yang menyajikan delapan pertandingan leg pertama babak 16 besar. Di antaranya Juventus taklukkan Freiburg serta Manchester United bantai Real Betis.

Juventus menjamu Freiburg di Stadion Allianz, Turin. Pasukan Massimiliano Allegri mendapat perlawanan sengit sebelum menang tipis 1-0.

Gol semata wayang Juventus dicetak winger veteran Angel Di Maria pada menit ke-53. Sang juara dunia melesat masuk ke dalam kotak penalti untuk menyambut sebuah umpan crossing dari Filip Kostic guna menyambar bola dari jarak dekat.

Baca Juga:
Persebaya Kalah 1-2 dari Barito, Aji Santoso: Semua Gol Kesalahan Kami!

Freiburg sejatinya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-62, tetapi gol dari Lucas Holer itu dianulir wasit lewat video assistant referee (VAR) lantaran telah terjadi handball sebelum gol terjadi.

Kemenangan ini jadi modal berharga Juventus sebelum menyambangi markas Freiburg di Stade Europa-Park, Breisgau, Jerman pada 17 Maret mendatang.

Wout Weghorst cetak satu gol saat Manchester United lumat Real Betis 4-1 di Liga Europa. (AFP)

Di laga lain, Manchester United mengamuk saat menjamu klub Spanyol Real Betis. Setan Merah yang belum lama dibantai Liverpool 0-7 di Liga Inggris, menghancurkan lawannya dengan skor 4-1 di Old Trafford, Manchester.

Baca Juga:
Pasca Kalah dari Persik, Persib Sulit Juara, Luis Milla: Tidak Ada Kompromi!

Manchester United unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford saat pertandingan baru berjalan enam menit. Dia berada di waktu dan tempat yang tepat untuk menjangkau bola rebound di dalam kotak penalti.

Betis asuhan Manuel Pellegrini tak tinggal diam. Mereka mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat Ayoze Perez yang memanfaatkan umpan Juanmi di batas kotak penalti lewat tembakkan keras ke sudut kiri bawah gawang.

Di babak kedua, pasukan Erik ten Hag coba kembali tampil menekan. Alhasil, Antony berhasil membawa Setan Merah unggul 2-1 lewat golnya pada menit ke-52.

Baca Juga:
Tahu bakal Sulit Datangkan Camavinga dari Real Madrid, MU Rela Gelontorkan Triliunan Rupiah

Selepas itu, Manchester United tak terbendung. Secara beruntun Bruno Fernandes dan Wout Weghorst mencatatkan namanya di papan skor masing-masing pad menit ke-58 dan 82.

Kemenangan ini jadi modal besar Manchester United sebelum bertandang ke markas Real Betis pada 17 Maret mendatang.

Berikut hasil Liga Europa semalam, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

Baca Juga:
Persiapan Israel Jelang Piala Dunia U-20 Indonesia, Striker Keturunan Arab Jadi Andalan

AS Roma vs Real Sociedad (2-0)
Bayer Leverkusen vs Ferencvaros (2-0)
Sporting Lisbon vs Arsenal (2-2)
Union Berlin vs Royale Union SG (3-3)
Juventus vs Freiburg (1-0)
Manchester United vs Real Betis (4-1)
Sevilla vs Fenerbahce (2-0)
Shakhtar Donetsk vs Feyenoord (1-1)

Load More