Galih Prasetyo
Duel Barcelona vs Manchester United berakhir imbang 2-2 di Liga Europa. (AFP)

Bolatimes.com - Presiden LaLiga Javier Tebas menyebut bahwa Barcelona tidak akan bisa merekrut pemain baru di bursa transfer panas pada Juni-Juli 2023.

Menurut Tebas penyebab Barcelona tidak bisa membeli pemain baru di bursa transfer musim panas dikarenakan masalah finansial fair play.

"Musim dingin ini, Barca belum bisa merekrut pemain, kami belum bisa mengizinkan emreka. Dan di musim panas mendatang, mereka juga tidak akan bisa merekrut pemain," ujar Tebas seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Baca Juga:
Berangnya Carlo Ancelotti usai Kalah Tipis dari Barcelona, Punya Banyak Peluang tapi Zonk

Menurut Javier Tebas, pihak LaLiga bukan sedang mengancam atau memberikan peringatan yang mengada-ada, namun itu fakta dan tak bisa ditampik oleh pihak Barcelona.

"Barcelona sangat penting untuk LaLiga, tetapi jika kita melihat ke arah lain, itu (membiarkan) mereka akan menjadi kesalahan serius,"

"Persaingan di LaLiga akan runtuh. Mungkin sekarang presiden (Joan Laporta) akan menyebut saya mengada-ada, tapi itu kenyataannya," ungkap Tebas saat menghadiri forum sepak bola dan industri di London, Inggris.

Baca Juga:
Hasil Real Madrid vs Barcelona: Blaugrana Menang Tipis Berkat Gol Bunuh Diri

Sebelumnya, Tebas juga memberikan kritik pedas kepada Barcelona terkait skandal Enriquez Negreira.

Enriquez Negreira adalah mantan eks komite wasit di LaLiga yang beberapa waktu lalu menagih bayaran sebesar Rp4 miliar kepada kubu Blaugrana.

Javier Tebas saat wawancara dengan radio Spanyol, Cadena Cope menyebut bahwa kerusakan yang ditimbulkan akibat skandal Negreira membuat citra sepak bola Spanyol menjadi rusak dan sulit diperbaiki.

Baca Juga:
Link Live Streaming Real Madrid vs Barcelona di Copa del Rey, Kick Off Dini Hari Nanti

Tebas sempat mengatakan bahwa karena skandal itu seharusnya Joan Laporta mengundurkan diri sebagai presiden Barcelona. Laporta pun balik menyebut bahwa Tebas sangat terobsesi dengan klub Catalan tersebut.

Pernyataan dari Laporta ini dibantah oleh Tebas. Menurut Tebas, ia sama sekali tidak terobsesi dengan Barca. Ditegaskan Tebas bahwa aturan yang ada bukan dibuat oleh dirinya dan skandal Negreira memang harus diinvestigasi secara menyeluruh.

"Proses investigasi telah dimulai dan sepak bola nasional serta internasional membutuhkan penjelasan," ucap Tebas.

Baca Juga:
Prediksi Real Madrid vs Barcelona di Copa del Rey di Semifinal Copa del Rey, Lengkap dengan Head to Head

Load More