Irwan Febri Rialdi
Andrew Robertson memalukan selebrasi usai beri assist untuk gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa. (Twitter)

Bolatimes.com - Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderes alias Wolves dua gol tanpa balas dalam matchday ke-7 Liga Inggris di Anfield, Marseyside, pada Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Reds dicetak di babak kedua oleh Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Raihan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi 6 dengan raihan 39 poin dari 24 pertandingan. Sementara Wolves tidak beranjak dari peringkat ke-15, dengan hanya torehan 24 poin dari 25 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Wolverhampton mengancam lebih dahulu lewat tiga peluang pada menit ke-2 dan 4. Tendangan keras Joao Moutinho di kotak penalti bisa diselamatkan oleh kiper Alisson. Rau Jimenez dan Pablo Sarabia kemudian punya peluang, tetapi percobaan keduanya masih belum on target.

Kedua tim saling menyerang. Liverpool lebih sering mendominasi penguasaan bola, sementara Wolves mengandalkan serangan balik.

Liverpool nyaris membuka keunggulan pada menit ke-40 melalui sundulan Harvey Elliott setelah menerima umpan Darwin Nunez. Sayangnya, arah bola masih melenceng dari gawang.

Sebelum babak pertama berakhir, Liverpool mendapatkan dua peluang. Peluang pertama dari tendangan Elliott di kotak penalti setelah mendapatkan bola dari Darwin Nunez. Namun, peluangnya masih dapat diamankan oleh kiper Jose Sa.

Percobaan kedua melalui sundulan Darwin Nunez di kotak penalti setelah menyambut sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Darwin Nunes sempat membuka keunggulan setelah menerima umpan Diogo Jota pada menit ke-66. Namun, VAR menganulirnya karena Jota dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu.

Liverpool akhirnya mencetak gol pada menit ke-73. Virgil van Dijk berhasil menyundul bola hasil sepak pojok, tetapi bisa diselamatkan oleh Sa. Bola rebound dikuasai oleh Jota dan diberikan kembali kepada van Dijk yang kali ini sukses memasukkannya ke gawang. Kedudukan menjadi 1-0.

Empat menit kemudian, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Mohammed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tarik Kostas Tsimikas dengan sempurna berhasil dituntaskan penyerang Mesir itu dengan tendangan kaki kanannya dari jarak dekat. Skor menjadi 2-0.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang dua gol tanpa balas lawan Wolverhampton.

Susunan pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (James Milner 89'), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Harvey Elliott, Fabinho, Stefan Bajcetic (Jordan Henderson 79'); Mohamed Salah, Darwin Nunez (Roberto Firmino 89'), Diogo Jota (Cody Gakpo 76').

Wolverhampton(4-2-3-1): Jose Sa; Nelson Semedo, Max Kilman, Craig Dawson, Hugo Bueno (Rayan Ait Nouri 24'); Mario Lemina, Ruben Neves; Pablo Sarabia (Adama Traore 46'), Joao Moutinho, Matheus Nunes; Raul Jimenez (Diego Costa 79').

Load More