Husna Rahmayunita
Josko Gvardiol cetak gol penyama kedudukan saat RB Leipzig tahan imbang Manchester City 1-1 di Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester City menorehkan rekor unik meski gagal mengalahkan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Pada laga yang digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB, duel berakhir dengan skor 1-1.

Menariknya, Manchester City mumutuskan tak mengganti pemainnya selama pertandingan. The Citizen tampil dengan starting eleven-nya sepanjang laga.

Manchester City sebenarnya unggul lebih dulu setelah Riyad Mahrez menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-27.

Namun, Leipzig mampu menyamakan skor pada menit ke-70. Josko Gvardiol membawa timnya memetik hasil imbang setelah memaksimalkan umpan Marcel Halstenberg.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memilih untuk sama sekali tak mengganti pemain sepanjang pertandingan, meski sejatinya Leipzig menekan lebih agresif setelah turun minum, mencetak gol dan juga memaksakan pertandingan yang lebih terbuka.

Padahal, masih ada nama-nama top macam Phil Foden dan Julian Alvarez di bench The Citizens.

Guardiola memilih untuk memainkan 11 pemain starter hingga pertandingan usai. Padahal, Manchester City di era kepelatihan juru taktik asal Spanyol itu dikenal doyan merotasi alias menggonta-ganti pemain.

Menurut catatan Opta, Kamis (23/2/2023), Manchester City jadi tim pertama yang tak melakukan pergantian pemain di laga Liga Champions sejak rival sekota mereka, Manchester United saat melawan Juventus pada Oktober 2018.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More