Husna Rahmayunita
Bek Kroasia RB Leipzig Josko Gvardiol (ketiga kanan) merayakan mencetak gol 1-1 pada babak 16 besar Liga Champions UEFA di Leipzig, Jerman timur pada 22 Februari 2023. Odd ANDERSEN / AFP

Bolatimes.com - Hasil babak 16 besar Liga Champions Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Inter Milan mengalahkan FC Porto sedangkan Manchester City ditahan imbang oleh RB Leipzig.

Inter Milan menundukkan FC Porto dengan skor 1-0, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis dini hari WIB.

Gol semata wayang dari Romelu Lukaku mengantarkan Inter Milan menang atas tamunya. Kemenangan tersebut meringankan langkah Inter untuk menjalani leg kedua. Inter akan dijamu Porto pada 14 Maret mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Di laga lain, Manchester City hanya bisa bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas RB Leipzig dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena Leipzig.

Manchester City berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Riyad Mahrez sebelum Josko Gvardiol menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Kedua tim bermain sengit sejak awal pertandingan. Man City berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-27. Riyad Mahrez membobol gawang RB Leipzig untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga turun minum, skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga babak pertama.

Di babak kedua, RB Leipzig meningkatkan tensi permainan dan beberapa kali membuat mengancam gawang Ederson. City mendapatkan peluang pada menit ke-50. Tiga menit kemudian, giliran Leipzig yang mengancam.

Kerja sama tim apik berakhir di kaki Dominik Szoboszlai yang melepaskan umpan silang mendatar ke Benjamin Henrichs, tetapi tendangannya melebar tipis dari gawang Ederson.

Suporter tuan rumah akhirnya bersorak setelah Leipzig menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Bermula dari sepak pojok Marcel Halstenberg ke depan gawang, Josip Gvardiol melompat dan menanduk bola masuk ke gawang Ederson untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Selepas gol tersebut, kedua tim saling menyerang demi mencetak gol kemenangan di pertandingan ini. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di markas Manchester City yaitu Etihad Stadium pada 15 Maret 2023

(Antara)

Load More