Rauhanda Riyantama
Strikke AC Milan, Olivier Giroud (depan) berlebrasi bersama rekan-rekannya bersama rekan-rekannya usai mengalahkan Torino dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Italia 2022-2023 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB. [Twitter/@acmilan]

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions 2022/2023 malam ini, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB yang akan menyajikan dua pertandingan leg pertama babak 16 besar. Ada AC Milan vs Tottenham Hotspur dan PSG vs Bayern Munich.

Kedua pertandingan ini akan berlangsung serentak pada pukul 03.00 WIB. Duel AC Milan vs Tottenham akan kick-off di San Siro, Milan, sementara PSG vs Bayern di Parc des Princes, Paris.

AC Milan melangkah ke 16 besar Liga Champions 2022-2023 setelah finis sebagai runner-up Grup E dengan 10 poin, di bawah Chelsea yang finis sebagai juara grup dengan 13 poin.

Baca Juga:
Media Malaysia Singgung Timnas Indonesia U-20 Soal Turnamen Mini, Nama Argentina dan Portugal Ikutan Diseret

Rossoneri bisa dibilang melaju ke 16 besar dengan susah payah. Mereka tercatat cuma meraih tiga kemenangan dengan sisanya berakhir sekali imbang dan dua kalah.

Dua kekalahan itu didapat ketika menghadapi Chelsea baik kandang maupun tandang. AC Milan takluk 0-3 di Stamford Bridge sebelum keok 0-2 di San Siro.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur melaju ke 16 besar Liga Champions setelah menjadi juara Grup D dengan mengoleksi 11 poin dari enam laga. Mereka cuma unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt yang lolos sebagai runner-up.

Baca Juga:
Jadwal Turnamen Mini: Timnas Indonesia U-20 Hadapi Fiji di Laga Perdana

Merujuk rekor pertemuan, pertandingan ini akan jadi perjumpaan ketiga kedua tim di Liga Champions. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Tottenham menang sekali dan satu lainnya berakhir imbang.

Lionel Messi cetak satu gol saat Paris Saint-Germain kalahkan Angers 2-0. (AFP)

Di laga lain, duel PSG vs Bayern Munich akan digelar di Parc des Princes, pukul 03.00 WIB.

PSG dan Bayern Munich sudah sering berhadapan di Liga Champions. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi kasta tertinggi benua biru, Bayern Munich masih mendominasi dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Baca Juga:
Profil Selandia Baru U-20, Pengganti Republik Dominika di Turnamen Mini Indonesia

Pertemuan ini juga bisa dikatakan sebagai laga ulangan perempat final Liga Champions musim 2020/21. Ketika itu, duel yang berlangsung sengit di dua leg mengantar PSG ke semifinal.

Di leg pertama yang berlangsung di Allianz Arena, Bayern dipaksa menyerah oleh PSG dengan skor 2-3. Di leg kedua yang berlangsung sepekan kemudian, giliran Bayern membalas PSG dengan skor tipis 0-1.

Namun demikian langkah Bayern terhenti. Sama-sama mengantongi agregat 3-3, Bayern kalah gol tandang.

Baca Juga:
Hasil BAMTC 2023: Menang Mudah, Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Lebanon

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

03.00 AC Milan vs Tottenham Hotspur (Vidio)

03.00 PSG vs Bayern Munich (Vidio & SCTV)

Load More