Galih Prasetyo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meneriakkan instruksi selama pertandingan melawan Lecce di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (21/10) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Beban berat ada pundak pelatih AC Milan, Stefano Pioli jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2023) dinihari WIB di San Siro. Pioli akan menghadapi Antonio Conte, pelatih Tottenham.

Ditilik dari catatan pertemuan antara kedua pelatih, Stefano Pioli memiliki rekor buruk jika bersua dengan Antonio Conte.

Sepanjang sejarah pertemuan, Piolo dan Conte sudah 11 kali bertemu di semua kompetisi. Dari 11 pertemuan itu, Pioli hanya mampu menang satu kali dari Conte.

Baca Juga:
AC Milan vs Tottenham: Rossoneri Punya Rekor Buruk Lawan The Lilywhites

Sisanya Pioli bermain imbang 3 kali atas Conte dan mengalami 7 kali kekalahan.

Pertemuan pertama kedua pelatih terjadi di pentas Serie B Italia. Saat itu, Pioli melatih US Grosseto dan Conte membesut AS Bari.

Pada pertemuan yang terjadi pada 3 Agustus 2008, kedua tim bermain imbang 2-2. Kekalaham pertama Pioli dari Conte terjadi pada 13 Desember 2008.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Italia usai AC Milan Menang Tipis Lawan Torino

Saat itu, Pioli melatih Piacenza dan kalah 0-1 dari AS Bari. Setelah itu, Pioli kerap kesulitan untuk bisa mengalahkan tim yang dilatih Antonio Conte.

Kemenangan pertama Pioli terjadi pada pekan ke-4 Serie A Italia musim 2020-21. Pada laga Derby della Madonnina, AC Milan menang 2-1 atas Inter Milan yang dilatih Antonio Conte.

Dua gol kemenangan AC Milan saat itu dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic. Dari catatan 11 pertemuan antara Pioli vs Conte, tim yang dilatih Pioli juga selalu kebobolan lebih dari dua gol.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Buka Puasa Kemenangan, AC Milan Bungkam Torino

Kemenangan terbesar Conte atas tim yang dilatih Pioli terjadi pada pekan ke-23 Serie A Italia musim 2019-20. Saat itu Inter Milan pecundangi AC Milan 4-2.

Load More