Rauhanda Riyantama
Selebrasi Dusan Vlahovic usai cetak gol saat Juventus hajar Salernitana 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia semalam, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB, di mana Juventus sukes melumat Salernitana pada laga pekan ke-21. Berlaga di Stadion Arechi, Salermo, Bianconeri menang 3-0.

Tiga gol kemenangan Juventus Dusan Vlahovic (26', 47') dan Filip Kostic (45'). Meski menang, Si Nyonya Tua tak beranjak dari papan tengah klasemen Liga Italia.

Juventus berada di posisi kesepuluh klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Salernitana terpuruk di posisi ke-16 dengan 21 poin.

Baca Juga:
Bakal Jadi Rival di K League 2, Pemain Timnas Malaysia Kagum dengan Asnawi Mangkualam

Jalannya Pertandingan

Juventus mengancam sejak awal, melalui sundulan kurang akurat Vlahovic dan sepakan melambung Danilo. Gol pemecah kebuntuan akhirnya lahir pada menit ke-26.

Hans Nicolussi Caviglia kedapatan melanggar Fabio Miretti di kotak terlarang untuk membuat wasit menunjuk titik putih. Vlahovic yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya, sekaligus mengakhiri puasa gol selama empat bulan.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia Antarklub: Al Hilal Lolos ke Final, Tunggal Lawan Real Madrid atau Al Ahly

Vlahovic yang terlihat semakin percaya diri kemudian melepaskan sepakan setengah voli yang masih melambung ke atas gawang Salernitana. Namun tuan rumah tidak mau diam begitu saja. Adrien Rabiot harus melakukan intersep penting untuk menghentikan Boulaye Dia menyambar umpan silang ke tiang dekat.

Pada menit ke-45, Juventus menggandakan keunggulan. Sapuan buruk Junior Sambia membuat bola jatuh pada penguasaan Vlahovic, sepakan voli Vlahovic tertahan pemain Salernitana, namun bola pantul kemudian dapat disambar Filip Kostic yang luput dari pengawasan para pemain tuan rumah.

Gol ketiga Juventus tercipta pada menit ke-47. Operan Nicolussi Caviglia dapat diintersep Nicolo Faglio, yang lantas mengumpankannya kepada Vlahovic untuk diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang Serbia itu.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Sukses Jadi Algojo Penalti, Viking FK Tumbangkan Klub Kevin Diks

Salernitana memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Sambia mengirimkan bola yang gagal dijangkau Dia. Sedangkan di kubu Juve, Angel Di Maria hampir menambah keunggulan timnya saat sepakannya membentur mistar gawang.

Pemain pengganti Juventus Moise Kean mendapatkan peluang emas menjelang laga usai. Namun sepakannya meneruskan umpan terobosan Federico Chiesa masih mengenai mistar gawang, demikian Antara.

Baca Juga:
Younes Ibrahim Main, Garuda Select Dibantai Mansfiled Town 1-3

Load More