Galih Prasetyo
Selebrasi Julian Alvarez usai cetak gol saat Manchester City hajar Chelsea 4-0 di Piala FA. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester City resmi didakwa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) oleh otoritas Premier League. Dakwaan dari pihak Premier League ini merupakan hasil investigasi selama empat tahun.

Tak tanggung-tanggung pihak Premier League menyebut bahwa Manchester City didakwa atas 100 pelanggaran FFP yang dimulai dari 2009 hingga 2018.

Dakwaan yang dituduhkan ke pihak Manchester City yakni melanggar regulasi FFP berupa tidak memberikan informasi keuangan yang valid dan akurat.

Baca Juga:
Premier League Resmi Dakwa Manchester City Langgar Aturan FFP, Terancam Hukuman Berat

Salah satu pelanggaran yang dilakukan Manchester City ialah pihak klub tidak sepenuhnya menjelaskan kontribusi keuangan yang diberikan kepada salah satu manajer mereka selama empat tahun.

Manchester City dituding memiliki kontrak rahasia dengan manajer tersebut agar pembayaran yang diberikan melebihi nilai yang diumumkan secara resmi.

Pihak Premier League pun menudung Manchester City melanggar FFP dari pihak UEFA selama rentang waktu lima tahun terakhir.

Baca Juga:
Buat Gol ke Gawang Manchester City, Harry Kane Cetak Rekor Baru sepanjang Sejarah Tottenham Hotspur

The Cityzens pun dianggap tidak kooperatif selama investigasi yang dilakukan otoritas Premier League. Selain itu, juga ada tudingan permasalahan sponsor palsu yang dilakukan Manchester City.

Dakwaan yang dituduhkan kepada Manchester City ini pun jadi pembicaraan netizen di laman sosial media Twitter.

Sejumlah netizen memberikan kritik dan ejekan terkait tudingan pelanggaran FFP oleh Manchester City.

Baca Juga:
Bobol Gawang Manchester City, Harry Kane Sah Jadi Pencetak Gol Terbanyak Tottenham Hotspur

"Manchester City kembali ke setelan pabrik," cuit salah satu netizen dengan menyertakan foto Manchester City saat dibantai Middlesbrough.

"Inilah kenapa Newcastle ga langsung jor joran padahal mereka jauh lebih tajir daripada Man City," tulis akun lainnya.

"Udh diselidiki diam2 selama 4 tahun loh, masa asal2an mendakwa klub org, ya nggk mungkin… siap2 aja buat skenario terburuk city," timpal akun lainnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Harry Kane Cetak Gol, Tottenham Hotspur Taklukkan Manchester City

Load More