Rauhanda Riyantama
Aksi Vinicius Jr saat Real Madrid kalah lawan Real Mallorca 0-1. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol semalam Minggu hingga Senin (6/2/2023) dini hari WIB, yang memainkan laga pekan ke-20. Di mana Real Madrid tumbang lawan Real Mallorca, sedangkan Barcelona pesta gol ke gawang Sevilla.

Gol bunuh diri yang dilakukan Nacho membawa Real Mallorca menang atas Real Madrid dengan skor 1-0 di Stadion Iberostar, Palma de Mallorca, Minggu (5/2/2023) malam WIB.

Dengan hasil ini, Real Madrid tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 45 poin, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang di laga selanjutnya taklukkan Sevilla 3-0. Sedangkan Real Mallorca tetap berada di posisi kesepuluh, kini dengan 28 poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Harry Kane Cetak Gol, Tottenham Hotspur Taklukkan Manchester City

Selebrasi Jordi Alba usai cetak gol saat Barcelona taklukkan Sevilla 3-0. (AFP)

Sementara itu, Barcelona taklukkan Sevilla 3-0 di Camp Nou, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Gol-gol Barcelona dalam laga ini seluruhnya diciptakan pada babak kedua melalui Jordi Alba (58'), Gavi (70') dan Raphinha (79').

Jordi Alba mencetak gol pembuka Barcelona setelah melakukan kerja sama apik dengan Franck Kessie. Sang gelandang melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang dengan tenang dikonversi Alba lewat tembakkan ke sudut kanan bawah gawang.

Hanya butuh 12 menit bagi Barcelona untuk menambah keunggulan. Raphinha melepaskan umpan matang ke Gavi yang lalu mencetak gol lewat sebuah tembakkan jarak dekat yang sederhana.

Baca Juga:
Menghitung Besaran Gaji Marselino Ferdinan di KMSK Deinze, Persebaya Kalah

Raphinha kemudian mencatatkan namanya di papan skor sembilan menit berselang. Striker asal Brasil itu melepaskan tembakkan keras yang melesat rendah ke tengah gawang untuk merobek jala Sevilla.

Kemenangan ini membuat Barcelona memperlebar jarak dengan Real Madrid dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol.

Blaugrana kini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin dari 20 pertandingan, alias unggul delapan poin dari Real Madrid di tempat kedua.

Baca Juga:
Psywar Tengil Jeka Saragih Berbuah Hasil Pahit, Gagal Dapat Kontrak UFC

Berikut hasil Liga Spanyol semalam, Minggu hingga Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Real Mallorca vs Real Madrid 1-0
Girona vs Valencia 1-0
Real Sociedad vs Real Valladolid 0-1
Barcelona vs Sevilla 1-0

Baca Juga:
Ditinggal Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Belum Temukan Pengganti Sepadan

Load More