Rauhanda Riyantama
Aksi Tammy Abraham saat AS Roma kalahkan Empoli 2-0 di Liga Italia. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia semalam, Sabtu hingga Minggu (5/2/2023) dini hari WIB. Ada dua pertandingan yang digelar, antara lain AS Roma menang lawan Empoli dan Sassuolo taklukkan Atalanta.

AS Roma sukses menaklukkan Empoli dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico. Dua gol Serigala Ibukota masing-masing dilesakkan oleh Roger Ibanez dan Tammy Abraham.

Kemenangan itu membawa AS Roma naik tiga strip ke posisi ketiga dengan 40 poin. Sementara itu Empoli terpaksa tertahan di posisi kesepuluh dengan 26 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Liverpool Tumbang, Manchester United Menang Dramatis

AS Roma hanya memerlukan waktu kurang dari 90 detik untuk memecah kebuntuan, atau tepatnya pada menit kedua. Diawali bola tendangan bebas kiriman Paulo Dybala, bola kemudian disambut sundulan Roger Ibanez yang berujung gol. 

Sebagai catatan, keenam gol Ibanez di Liga Italia semuanya tercipta melalui sundulan kepala.

Gol kedua Roma yang tercipta pada menit keenam berlangsung dengan proses serupa. Dybala mengirimkan bola tendangan sudut, dan kali ini Tammy Abraham yang menyambar bola dengan tandukannya.

Baca Juga:
Profil Jang Hyun-soo, Pemain yang Bikin Shin Tae-yong Sakit Hati hingga Dicoret dari Timnas Seumur Hidup

Dybala hampir turut mencatatkan namanya di papan skor, saat ia berlari mengejar umpan terobosan Nemanja Matic, bergerak memotong, dan melepaskan sepakan melebar.

Kiper Roma Rui Patricio bergerak meninggalkan sarangnya untuk meredam upaya Tommaso Baldanzi.

Setelah itu Abraham sempat memohon hadiah penalti karena merasa Koni De Winter mengganjal kakinya, namun wasit memberi isyarat pertandingan terus dimainkan.

Baca Juga:
Daftar Pemain Persija yang Absen jika Ditinggal Pemainnya TC Timnas Indonesia U-20 dan Cedera

Abraham kembali mendapat peluang dari sundulan kepala, kali ini melalui tendangan sudut. Bola kemudian dapat dibuang Vicario ke atas mistar gawang, dan peluang Roma berikutnya dari tendangan bebas Lorenzo Pellegrini melebar.

Francesco Caputo melepaskan tembakan yang dapat ditahan Gianluca Mancini, dan Razvan Marin melepaskan tendangan bebas yang melambung.

Empoli memiliki peluang yang sangat bagus saat Marin mengirimkan bola kepada Tyronne Ebuehi, yang hanya bisa meneruskan dengan sepakan voli tidak tepat sasaran.

Baca Juga:
3 Kerugian Thomas Doll jika Terus-terusan Menyerang Shin Tae-yong

Pada awal babak kedua, Vicario melakukan dua penyelamatan penting untuk mencegah gawangnya kembali kemasukan.

Pada situasi tendangan sudut ia menepis sepakan voli Dybala, kemudian upaya Mancini menyambar bola muntah, dan terakhir menggunakan kakinya untuk menahan sundulan Abraham.

Empoli kembali memiliki peluang bagus menjelang pertandingan usai. Fabiano Parisi gagal memaksimalkan kesalahan operan dari Matic, dan pemain pengganti Nicolo Cambiaghi melepaskan tembakan melambung ke atas mistar gawang Patricio.

Berikut hasil Liga Italia semalam, Sabtu hingga Minggu (5/2/2023) dini hari WIB.

AS Roma vs Empoli 2-0

Sassuolo vs Atalanta 1-0

Load More