Galih Prasetyo
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City taklukkan Wolves 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Agen Erling Haaland, Rafaela Pimenta mengatakan bahwa striker Manchester City itu bisa saja pindah ke klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Diakui oleh Pimenta, bahwa harapannya ialah pemain asal Norwegia itu bisa menjadi bagian dari Barcelona. Dalam sebuah wawancara dengan AS, Pimenta kemudian mengatakan soal nilai pasar Erling Haaland.

Menurut pengakuan dari Pimenta, nilai Erling Haaland itu hanya 1 miliar Euro atau setara dengan Rp16 triliun.

Baca Juga:
Daftar Pemain yang Bikin 4 Hattrick Tercepat di Liga Inggris, Erling Haaland Paling Fenomenal

Pimenta dalam wawancara dengan media Spanyol itu juga mengakui bahwa ia memiliki hubungan cukup dekat presiden Barcelona, Joan Laporta.

Bahkan Pimenta mengatakan bahwa apapun yang diminta oleh Laporta, sulit baginya untuk menolak.

"Saya selalu mengatakan bahwa Laporta tidak bisa meminta apapun dari saya dalam sepak bola. Itu tidak adil, karena dia tahu saya selalu akan mengatakan iya," ucap Pimenta seperti dilansir dari Forbes.

Baca Juga:
Cetak Hattrick Kemenangan Manchester City, Berikut 3 Rekor yang Dipecahkan Erling Haaland

Pernyataan dari Pimenta ini kemudian memunculkan rumor bahwa Haaland dalam waktu dekat akan pindah ke Barcelona.

Namun, dalam klausul rilis Haaland bersama Manchester City, ada pasal yang cukup memberatakan klub lain termasuk Barcelona.

Pasal itu berbunyi bahwa Haaland baru bisa tinggalkan City pada 2024 dan harus ke klub luar Inggris. Klub baru harus bersedia membayar 200 juta euro atau Rp3 triliun.

Baca Juga:
3 Fakta 3 Gol Erling Haaland di Kemenangan Manchester City, Dekati Rekor Alan Shearer

Angka Rp3 triliun untuk Barcelona saat ini tentu saja memberatkan. Selain uang yang tidak ada, klub berjuluk Blaugrana itu diharuskan untuk memangkas tagihan gaji pemain untuk bisa mematuhi aturan Liga Spanyol musim depan.

Namun tidak menutup kemungkinan Barca bisa saja mendapat Haaland setelah kontrak 5 tahun di Manchester City habis. Itu artinya Barca harus menunggu pada 2026 atau 2027 jika ingin mendapat Haaland secara gratis.

Pada tahun itu, usia Haaland sudah 27 tahun. Masih cukup produktif sebagai seoerang striker, namun tentu saja dengan catatan ia tidak mengalami cedera.

Baca Juga:
Liverpool Gigit Jari, Pemain Berjuluk New Haaland Ogah Main di Anfield

Load More