Galih Prasetyo
Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol saat Manchester United taklukkan Nottingham Forest 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Marcus Rashford saat ini menjadi mesin gol bagi Manchester United. Rashford sudah mencetak 10 gol dari 10 laga terakhir bersama Red Devils di semua kompetisi.

Rashford total telah mengoleksi 18 gol untuk United pada musim ini, hanya selisih 4 gol dengan torehannya pada musim 2019-20.

Ketajaman Marcus Rashford tak lepas dari peran seorang Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu dianggap mampu mengubah gaya permainan dan meningkatkan kepercayaan diri Rashford sebagai andalan di lini depan.

Baca Juga:
Mengapa Gol Bruno Fernandes Sah padahal Marcus Rashford Offside? Begini Penjelasannya

Meski punya peran besar terkait perkembangan Marcus Rashford, Erik ten Hag merendah. Bahkan eks pelatih Ajax itu berkelakar bahwa dirinya bukan Harry Potter yang bisa menyulap Rashford.

"Aku bukan Harry Potter. Itu hanya kepercayaan diri. Setiap pemain harus membuat dan mendapatkan kepercayaan diri masing-masing," ujarnya saat konfrensi pers jelang laga melawan Reading di babak keempat Piala FA merendah.

"Dia (Rashford) berjuang untuk ini, dia melakukan segalanya. Tentu saja dengan staf pelatih saya, kami membangin skema, terutama dalam cara bermain yang memberinya rutinitas yang dia butuhkan untuk mendapat posisi tepat," jelas Erik ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News

Baca Juga:
Fantastis, Momen Gol Solo Run Marcus Rashford saat Man United Taklukkan Burnley di Piala Liga Inggris

"Namun semua itu pada akhirnya kembali kepada si pemain. Ketika pemain memiliki kepercayaan diri maka saya yakin dengan cara kami bekerja. Cara kami bermain adalah yang paling penting, namun juga dipengaruhi faktor lingkungan, dengan itu semua pemain bisa tampil maksimal," lanjutnya.

Menurut Erik ten Hag, Marcus Rashford dalam beberapa pekan terakhir memang menujukkan penampilan terbaiknya. Ia pun menyebut dalam sesi latiham Rashford selalu mencoba memberikan hal terbaik.

"Jelas bahwa Marcus saat ini dalam kondisi yang sangat bagus. Penampilannya sangat baik. Saya pikir dari hari ke hari, dari latihan ke latihan, pertandingan ke pertandingan, rutinitas itu membuatnya bagus,"

Baca Juga:
Sebelum Marcus Rashford, Ini 5 Pemain yang Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas di Piala Dunia

Erik ten Hag pun mengaku senang dengan kondisi terbaik di lini depan Manchester United. Menurutnya, hal itu tentu saja akan memberikan keuntungan pada perjalanan tim musim ini.

Load More