Irwan Febri Rialdi
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Bukayo Saka ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. [Arsenal.com]

Bolatimes.com - Raksasa bangun dari tidur panjangnya, Arsenal diambang meraih gelar Premier League setelah cukup lama berpuasa dan meninggalkan takhta paling tinggi Liga Inggris.

Di musim 2022-2023, Arsenal di bawah komando Mikel Arteta ini tengah memimpin klasemen sementara dengan raihan 50 poin hasil dari 19 pertandingan.

Selain itu Arsenal juga telah menyegel satu tempat di perempat final Liga Europa 2022-2023, bahkan berpeluang besar meraih juara.

Bukan tak mungkin jika melihat performa tim berjuluk Meriam London ini, penampilan luar biasa dengan setidaknya 3 alasan di balik performa luar biasa mereka.

Lantas apa yang menyebabkan The Gunners tampil gacor di musim ini? berikut ini penjelasan tiga alasan yang dimaksud tersebut.

1. Lini Bertahan Solid

Arsenal memiliki lini pertahanan yang kokoh, di musim ini hanya kebobolan 16 gol dari 19 pertandingan liga dengan total terendah kedua sejauh ini.

Aaron Ramsdale juga sukses membukukan 19 cleansheet di kompetisi liga, jumlah yang juga tertinggi kedua di Liga Primer.

Perpaduan aplik Gabriel Magalhaes, William Saliba di depan Ramsdale yang juga ditopang Oleksandr Zinchenko dan Ben White di kedua sisi sayap pertahanan.

2. Lini Serang Konsisten

Para penyerang Arsenal konsisten dalam menggembur lini bertahan lawan, bahkan mencetak gol terbanyak kedua di Liga Inggris musim ini sebanyak 45 gol.

Meskipun Gabiel Jesus mengalami cedera, namun hal itu tak membuat Arsenal tumpul mengingat masih memiliki Eddie Nketiah dan Bukayo Saka.

Kemampuan kedua pemain ini membuat tim konsisten dalam mencetak gol dan bahkan menjadi penentu kemenangan di laga penting.

3. Motivasi Tinggi

Sejak musim 2003-2004, Arsenal puasa gelar Liga Inggris dan dahaga itu bisa diobati pada musim ini setelah nyaris dapat dipastikan meraih juara.

Motivasi tinggi anak asuh Mikel Arteta membawa Arsenal kembali ke puncak kejayaan, seperti layaknya masa lalu.

Mentalitas yang sudah terbentuk, membuat Arsenal kini menjadi satu-satunya pesaing Manchhester City dalam perebutan gelar Premier League.

Kontributor: Eko
Load More