Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Nottingham Forest melawan Manchester United di Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal Piala Liga Inggris malam ini, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB, yang akan memainkan leg pertama antara Nottingham Forest vs Manchester United. Pertandingan ini akan kick-off di City Ground, Nottingham pada pukul 03.00 WIB.

Manchester United menatap laga ini dengan misi bangkit pasca kekalahan dari Arsenal di Liga Inggris 22 Januari lalu. Setan Merah saat itu takluk 2-3 dari The Gunners.

Man United yang bermain tanpa gelandang andalannya, Casemiro, sempat unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui Marcus Rashford, sebelum berbalik tertinggal 1-2 usai Arsenal mencetak gol lewat Edward Nketiah (24') dan Bukayo Saka (53').

Baca Juga:
Selangkah Lagi Rekrut Asnawi Mangkualam, Jeonnam Dragons Ketiban 'Durian Runtuh'

Tim asuhan Erik ten Hag sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui sundulan Lisandro Martinez, sebelum Nketiah keluar sebagai pahlawan Arsenal lewat gol kemenangan di menit ke-90.

Hasil itu menjadi kekalahan perdana Manchester United setelah tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir pasca jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Liga Inggris 2022-2023 menjadi kesempatan Manchester United untuk mengakhiri puasa gelar yang sudah terjadi sejak 2017 silam. Pasalnya, mereka bisa dibilang sebagai satu-satunya tim besar yang tersisa di fase semifinal.

Baca Juga:
Bakal Gabung ke Mantan Klub Park Hang-seo, Karier Asnawi Mangkualam Menurun?

Selain Nottingham Forest, dua klub yang masih tersisa di babak empat besar adalah Southampton dan Newcastle yang telah memainkan laga leg pertama di mana The Magpies berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Di sisi lain, Nottingham Forest juga menatap laga ini dengan modal kurang maksimal. Mereka baru saja diimbangi Bournemouth 1-1 di Liga Inggris 21 Januari lalu.

Sebelum laga itu, mereka berhasil meraih dua kemenangan beruntun kontra Wolves (2-1) di Piala Liga Inggris dan Leicester City di Liga Inggris pada 14 Januari lalu.

Baca Juga:
Profil Jeonnam Dragons, Klub yang Dirumorkan Rekrut Asnawi Mangkualam: Pernah Dilatih Park Hang-seo

Merujuk rekor pertemuan, Manchester United diunggulkan untuk meraih kemenangan pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka mampu menyapu bersih kemenangan dengan terakhir mengalahkan Nottingham 3-0 di Liga Inggris akhir tahun lalu.

Berikut jadwal semifinal Piala Liga Inggris malam ini, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

03.00 WIB Nottingham Forest vs Manchester United (Mola TV)

Baca Juga:
Target Ambisius Shayne Pattynama usai Resmi Jadi WNI

Load More