Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City taklukkan Wolves 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil LIga Inggris pekan ke-21 semalam, Minggu (22/1/2023) yang memainkan empat pertandingan. Di antaranya Manchester City menang telak lawan Wolverhampton Wanderers, sementara Arsenal taklukkan Manchester United secara dramatis.

Manchester City sukses melumat Wolves dengan skor 3-0 di Stadion Etihad. Erling Haaland jadi bintang kemenangan The Citizens dengan mencetak hattrick.

Haaland membobol gawang Wolves pada menit ke-40, 50' dan 54'. Gol kedua penyerang internasional Norwegia itu sendiri dicetak dari titik penalti.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Nketiah Brace, Arsenal Comeback Dramatis Kalahkan MU 3-2

Bagi Haaland, tambahan tiga gol membuat dirinya makin mantap memuncaki daftar top skor sementara Liga Inggris 2022/2023. Ia sudah mengemas 25 gol hanya dari 19 laga, dan telah mencetak empat hat-trick di Liga Inggris musim ini.

Kemenangan ini memantapkan posisi Manchester City di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 45 poin dari 20 laga. Mereka kini terpaut lima poin dari Arsenal yang di laga lainnya menang lawan Manchester United.

Meski demikian, Arsenal memang baru menjalani 18 pertandingan. Sementara itu, Wolves masih terdampar di posisi 17 dengan raihan 17 poin dari 20 pertandingan.

Baca Juga:
Kalahkan Viktor Axelsen, Pebulu Tangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn Juarai India Open 2023

Aksi Marcus Rashford saat Manchester United dikalahkan Arsenal 2-3. (AFP)

Arsenal meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Manchester United di Emirates Stadium, London yang berakhir pada Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Manchester United sempat unggul terlebih dahulu berkat aksi Marcus Rashford. Arsenal kemudian membalikkan kedudukan lewat gol Eddie Nketiah dan Bukayo Saka.

Kemudian Manchester United sempat menyamakan skor melalui gol Lisando Martinez sebelum Eddie Nketiah mencetak gol kemenangan secara dramatis di menit-menit akhir laga.

Baca Juga:
Tanpa Casemiro, Manchester United 'Diledek' Tak Akan Berkutik Melawan Arsenal

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua. Sementara itu Manchester United tetap duduk di tempat keempat dan gagal menggeser Newcastle United dari peringkat ketiga, yang memiliki poin sama yaitu 39 poin.

Berikut hasil Liga Inggris semalam, Minggu (22/1/2023),

Crystal Palace vs Newcastle United 0-0
Leeds United vs Brentford 0-0
Manchester City vs Wolverhampton Wanderers 3-0
Arsenal vs Manchester United 3-2

Baca Juga:
La Nyalla Mattalitti Janji Berantas Mafia Bola jika Terpilih Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

Load More