Irwan Febri Rialdi
Casemiro cetak gol pembuka kemenangan Manchester United atas Bournemouth dengan skor 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, memprediksi Manchester United yang tidak diperkuat Casemiro tak akan bisa bekutik ketika melawan The Gunners dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/1/2023) malam ini pada pukul 23:30 WIB.

Manchester United memang melawat ke Stadion Emirates di London tanpa Casemiro. Gelandang jangkar Brasil tersebut harus absen karena suspensi.

Casemiro mendapat kartu kuning pada laga Liga Ingrgis kontra Crystal Palace di tengah pekan ini. Itu merupakan kartu kuning kelimanya musim ini yang artinya pemain berusia 30 tahun itu mendapat hukuman larangan bertanding satu laga.

Casemiro sendiri praktis merupakan faktor penting dalam kebangkitan dan ciamiknya performa Manchester United musim ini. Tanpa Casemiro, persentase skuad besutan Erik ten Hag itu terjun bebas menjadi 33,33 persen saja.

Gelandang Manchester United, Casemiro (kiri) melakukan duel udara pada laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Merson pun mengamini statistik tersebut dan meyakini bahwa Manchester United tak akan bisa mengalahkan bekas timnya dalam laga krusial malam ini.

Arsenal sendiri saat ini memimpin klasemen Premier League dengan 47 poin dari 18 laga, sementara Manchester United yang telah memenangi delapan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di lintas kompetisi,  ada di peringkat keempat dengan 39 poin dari 19 pertandingan.

"Dia pemain yang sangat penting untuk mereka," ucap Merson soal peran Casemiro untuk Manchester United.

"Dia harusnya akan mengawal (Martin) Odegaard dan merusak permainan (Arsenal). Tapi dia akan absen nanti," sambungnya mengutip Sky Sports, Minggu.

"Saya tak bisa membayangkan Manchester United mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro. Menurut penilaian saya, mereka tak punya harapan. Mereka mungkin bisa imbang, mungkin, tapi itu juga berat."

"Dengan adanya Casemiro, Arsenal menjadi lawan yang cocok untuk Manchester United. Mereka akan bertahan dengan blok rendah dan melancarkan serangan balik lewat pemain-pemain yang bagus di lini depan. Tanpa dia, Manchester United tak punya peluang. Buat saya, Casemiro sebagus itu."

(Antara)

Load More