Irwan Febri Rialdi
Penyerang baru Manchester United, Wout Weghorst. [doc. MUFC]

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris 2022/2023, Manchester United (MU)ditahan imbang Crystal Palace 1-1 dalam pertandingan pekan ke-7 di Sellhurst Park Stadium pada Kamis dini hari WIB.

Manchester United unggul terlebih dahulu berkat gol Bruno Fernandes beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Sesaat sebelum pertandingan berakhir, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Michael Olise.

Hasil ini membuat Manchester United gagal menggeser rival sekota mereka Manchester City di peringkat kedua. Setan Merah saat ini berada di posisi ketiga dengan poin yang sama dengan City dengan 39 poin, tetapi kalah selisih gol. Hasil itu pun menyudahi rentetan sembilan kemenangan MU di semua kompetisi.

Sementara itu, Crystal Palace berada di tempat ke-12 dengan mengumpulkan 23 poin.

Erik ten Hag langsung menurunkan pemain baru, Wout Weghorts di lini serang bersama Bruno Fernandes dan Anthony.

MU menciptakan peluang pada menit ke-15 lewat tendangan voli Luke Shaw setelah menerima bola sayap kiri. Namun, percobaannya masih melebar.

Kesempatan kembali didapat tim tamu pada menit ke-23. Kali ini dari Antony Antony yang terbebas gagal mencetak gol karena bola lobnya masih melambung dari gawang lawan.

Pada menit ke-31, Weghorst menciptakan peluang pertamanya sebagai pemain Manchester United. Sayang sundulannya masih belum menemui sasaran.

Crystal Palace masih belum mencatatkan tembakan saat pertandingan menit ke-35. Sementara MU telah melepaskan 6 percobaan, tetapi belum ada yang on target.

Palace hampir membuka keunggulan pada menit ke-35. Andai saja tembakan Odsonne Edouard tidak menerpa tiang gawang. Kedudukan masih 0-0.

Delapan menit kemudian, justru MU yang memecahkan kebuntuan pada menit ke-43 berkat gol Bruno Fernandes. Christian Eriksen menusuk dari sisi kiri dan memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang dituntaskan dengan baik oleh gelandang asal Portugal itu menjadi gol.

Skor 1-0 untuk Manchester United menutup babak pertama.

Selepas jeda, MU menurunkan tempo pertandingan dan lebih sering menguasai bola.

MU memberikan ancaman pada menit ke-64 lewat tendangan jarak jauh Marcus Rashford. Namun, usahanya masih melambung.

Palace yang tertinggal coba bermain lebih menekan. Marc Guehi punya kesempatan lewat tandukannya, tetapi upaya itu belum berbuah hasil karena penyelamatan gemilang De Gea.

Kemenangan MU di depan mata harus sirna setelah Crystal Palace menyamakan kedudukan pada menit ke90+1. Michael Olise melepas tembakan bebas meluncur deras ke gawang MU usai lebih dulu menerpa tiang.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan Manchester United selanjutnya adalah bertandang ke markas Arsenal pada Minggu malam (22/1) WIB.

(Antara)

Load More