Galih Prasetyo
Gelandang jangkar Arsenal, Granit Xhaka. [BEN STANSALL / AFP]

Bolatimes.com - Laga bertajuk Derbi London antara Tottenham Hotspur vs Arsenal pada Senin (16/1/2023) dinihari WIB berhasil dimenangkan anak asuh Mikel Arteta dengan dua gol tanpa balas. 

Dua gol kemenangan Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium di cetak oleh Martin Odegaard dan gol bunuh diri Hugo Lloris. 

Usai pertandingan, sempat terjadi insiden yang melibatkan kedua pemain. Sejumlah pemain bersitegang usai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Baca Juga:
5 Kemenangan Terbesar Arsenal saat Dilatih Mikel Arteta, Terbaru Bantai Nottingham Forest

Kondisi tegang usai pertandingan ini terjadi tak lama setelah kiper Arsenal Aaron Ramsdale terlibat bentrok dengan pemain Tottenham, Richarlison. 

Aaron Ramsdale bahkan sempat ditendang di punggung oleh suporter Tottenham. Kondisi ini membuat pemain Arsenal meradang dan sempat adu mulut dengan skuat Tottenham. 

Baca Juga:
Ditekuk Klub Belanda, Mikel Arteta Sebut Pemainnya Kehabisan Energi

Mikel Arteta pun berusaha menarik para pemainnya untuk segera masuk ke lorong ganti. Saat itu, Mikel Arteta tengah menenangkan Ramsdale. 

Tak berselang lama, Granit Xhaka dengan muka penuh emosi tampak melintas di depannya dan menuju ke arah pemain dan pendukung Tottenham. 

Tanpa pikir panjang, Mikel Arteta pun terbirit-birit mengejar Granit Xhaka. Arteta terlihat berusaha menarik pundak Xhaka. 

Baca Juga:
Alexandre Lacazette Hengkang dari Arsenal, Mikel Arteta Buka Suara

Setelah percoban kedua kali, Arteta berhasil merangkul Xhaka dan memenangkannya. Video Arteta pontang-panting mencegah Granit Xhaka meluapkan emosinya pun jadi viral di sosial media. 

"Dia sudah bisa membayangkan apa yang terjadi jika Xhaka dibiarkan," tulis salah satu netizen di Twitter. 

"Saya suka bagaimana reaksi Arteta mencegah Xhaka untuk menghentikannya berkelahi. Anda tahu Xhaka bisa melakukan sesuatu yang konyol," tambah netizen lainnya. 

Baca Juga:
Pasrah, Mikel Arteta Sebut Arsenal Layak Kalah dari Newcastle United

Load More