Rauhanda Riyantama
Paulo Dybala cetak gol tunggal kemenangan AS Roma atas Genoa di ajang Coppa Italia. (Twitter/@ASRoma)

Bolatimes.com - Hasil Coppa Italia semalam, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB, di mana memainkan dua laga babak 16 besar. AS Roma dan Fiorentina sukses melaju ke perempat final usai kalahkan lawan masing-masing.

Paulo Dybala membawa AS Roma ke perempat final Coppa Italia setelah menang 1-0 atas Genoa. Sementara dalam laga lainnya, Fiorentina menang 1-0 atas Sampdoria berkat gol semata wayang Antonin Barak.

Dybala yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol pada menit ke-64 setelah melewati pertahanan Genoa dan melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Baca Juga:
Hasil Piala Super Spanyol: Taklukkan Real Betis Lewat Drama Penalti, Barcelona Tantang Real Madrid di Final

Golnya membuat Roma kemungkinan menghadapi Napoli dalam delapan besar bulan depan. Para pendukung kedua tim dilarang mengikuti pertandingan tandang akibat peristiwa akhir pekan lalu.

Media Italia melaporkan pendukung Roma dan Napoli dapat dilarang bepergian selama sebulan karena bentrok di jalan tol A1 pada Minggu sore di Badia al Pino di Tuscany.

Napoli mengecam para perusuh yang puluhan di antaranya terlibat perkelahian yang menyebabkan jalan raya diblokir selama 50 menit dan membuat antrean hingga 15 kilometer.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Joao Felix Debut tapi Kartu Merah, Chelsea Kalah Lawan Fulham

Pertandingan antara Roma dan Napoli yang sudah memanas karena persaingan antara dua basis penggemar terbesar dan paling bersemangat di Italia itu menjadi semakin berbahaya oleh terjadinya pembunuhan seorang penggemar Napoli oleh seorang pendukung Roma sebelum final Piala Italia 2014.

Suporter Roma dilarang bepergian ke Naples untuk pertandingan liga di Stadio Maradona akhir bulan ini.

Napoli mencapai perempat final jika mengalahkan tim terbawah Serie A Cremonese pada Selasa pekan depan, demikian Antara.

Baca Juga:
Jelang Final Piala AFF 2022, Park Hang-seo Tak Terima dengan Pernyataan Mano Polking

Load More