Rauhanda Riyantama
Sekou Mara cetak satu gol saat Southampton kalahkan Manchester City 2-0 di perempat final Piala Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Piala Liga Inggris semalam, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB, yang memainkan dua laga terakhir babak perempat final. Southampton secara mengejutkan mengalahkan Manchester City, sedangkan Nottingham Forest taklukkan Wolverhampton Wanderers.

Duel Southampton vs Manchester City yang berlangsung di Stadion St. Marry's itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Saints. Dua gol tim tuan rumah masing-masing diciptakan oleh Sekao Mara dan Moussa Djenepo.

Tim tamu duluan mengancam pada menit ke-5 lewat bola tembakan Ilkay Gundogan dari tepi kotak penalti, tetapi arah bola masih melebar dari gawang.

Baca Juga:
Mano Polking Merasa Untung dengan Jadwal Final Piala AFF 2022 antara Thailand Lawan Vietnam

Southampton bisa menjebol gawang Manchester City pada menit ke-23 melalui sebuah tembakan dari Sekou Mara yang tidak bisa dihentikan oleh Ortega. Skor menjadi 1-0.

Southampton bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28. Bola tembakan Moussa Djenepo dari luar kotak penalti kembali gagal diselamatkan Ortega dan masuk dalam gawang City.

Berkat kemenangan ini, Southampton berhak lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris. Sedangkan Manchester City harus merana karena tersingkir.

Baca Juga:
Jadwal Malaysia Open 2023 Hari Ini: Ada Perang Saudara The Daddies vs Pram/Yere

Sementara di laga lainnya, Nottingham Forest jadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Liga Inggris usai kalahkan Wolverhampton Wanderers lewat drama adu penalti 4-3 setelah skor 1-1 berakhir hingga waktu normal.

Di babak semifinal Piala LIga Inggris nanti, Nottingham Forest akan melawan Manchester United. Sementara Southampton melawan Newcastle United.

Pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris musim ini, dilakukan dengan dua leg. Leg pertama akan dimainkan pada 24 dan 25 Januari, sedangkan leg kedua akan dimainkan pada 31 Januari dan 1 Februari 2023.

Baca Juga:
Jeju United Diserbu Netizen usai Dikaitkan dengan Asnawi Mangkualam

Berikut hasil Piala Liga Inggris semalam, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Nottingham Forest vs Wolverhampton Wanderers 1-1 (agregat penalti 4-3)
Southampton vs Manchester City 2-0

Baca Juga:
Dirumorkan Incar Asnawi Mangkualam, Jeju United Buka Suara

Load More