Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Selebrasi Victor Osimhen usai cetak gol saat Napoli taklukkan Sampdoria 2-0. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Italia hingga pekan ke-17, Senin (9/1/2023) dini hari WIB, usai Napoli menang dan AC Milan cuma raih hasil imbang. Tambahan tiga poin membuat Partinopei kokoh di puncak klasemen, sedangkan Rossoneri berada di posisi tiga besar.

Napoli menjauh dari kejaran Juventus setelah meraih kemenangan meyakinkan atas tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-0 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Dua gol kemenangan Partinopei dicetak oleh Victor Oshimen dan Eljif Elmas.

Kemenangan itu menambah keunggulan Napoli atas Juventus yang sehari sebelumnya menang atas Udinese. Tim asuhan Luciano Spalletti kini mengoleksi 44 poin, unggul tujuh poin dari Si Nyonya Tua di urutan kedua.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Spanyol usai Barcelona Taklukkan Atletico Madrid

Sementara itu AC Milan gagal menyalip Juventus pada urutan kedua setelah harus puas bermain imbang 2-2 dengan AS Roma.

Dua gol menit akhir yang dicetak AS Roma melalui Roger Ibanez pada menit ke-87 dan Tammy Abraham pada menit 90+3 memupus keunggulan Milan di laga ini.

Padahal Milan sudah memimpin 2-0 berkat gol Pierre Kalulu pada menit 30 dan Tommaso Pobega pada menit 77.

Baca Juga:
Sudah Jajal Lapangan Stadion My Dinh, Begini Komentar Mengejutkan Jordi Amat

Hasil imbang itu membuat Rossoneri masih tertahan di urutan ketiga. Mereka punya koleksi poin setara Juventus, 37, tetapi kalah selisih gol.

Berikut Klasemen Liga Italia 2022-2023

Berikut Klasemen Liga Italia 2022-2023 usai Napoli gasak Sampdoria dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-17, Senin (9/1/2023). [Flash Score]

Baca Juga:
Profil Araki Yusuke, Wasit Laga Vietnam vs Timnas Indonesia di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Load More