Rauhanda Riyantama
Arsenal harus puas bermain imbang 0-0 lawan Newcastle United di Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB, yang memainkan laga pekan ke-19. Arsenal harus puas bermain imbang, sementara Manchester United pesta gol.

Arsenal gagal mendulang kemenangan saat menjamu Newcastle United. Berlaga di Stadion Emirates, The Gunners hanya bermain imbang 0-0.

Hasil ini membuat Arsenal gagal memperlebar jarak maksimal dengan Manchester City yang di laga pekan ke-18 juga bermain imbang 1-1 dengan Everton.

Baca Juga:
Momen Timnas Indonesia Permalukan Vietnam saat Main di Kandang Lawan, Tuan Rumah Dibuat Tak Berkutik

Arsenal kini masih memuncaki klasemen dengan koleksi 44 poin dari 17 laga. Mereka unggul delapan poin dari Manchester City yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-19 kontra Chelsea pada Kamis, 5 Januari 2023.

Sementara itu, tambahan satu poin membuat Newcastle masih bertahan di posisi tiga besar. Mereka kini mengoleksi 35 poin dari 18 laga, dan cuma unggul selisih gol dari Manchester United di peringkat empat yang baru tampil 17 kali.

Di sisi lain, hasil imbang yang didapat Arsenal dan Newcastle seperti menjadi berkah tersendiri bagi Manchester United. Kemenangan atas Bournemouth membuat Setan Merah kian mengancam persaingan di tiga besar klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga:
Pemain RANS Nusantara FC Berdarah Jepang Meru Kimura Dipinjam PSIS Semarang

Casemiro cetak gol pembuka kemenangan Manchester United atas Bournemouth dengan skor 3-0. (AFP)

Duel Manchester United vs Bournemouth berlangsung di Old Trafford. Tim asuhan Erik ten Hag melumat lawannya dengan skor telak 3-0.

Gol-gol Setan Merah dalam laga ini dicetak Casemiro, Luke Shaw serta Marcus Rashford. Dua nama terakhir membobol gawang lawan ketika laga memasuki babak kedua.

Kemenangan ini membuat Manchester United kian mendekati posisi dua besar klasemen. Rashford dan kawan-kawan saat ini menduduki urutan keempat dengan koleksi 35 poin dari 17 laga.

Baca Juga:
Rumor Jose Mourinho bakal Tukangi Timnas Portugal, AS Roma Angkat Bicara

Jumlah poin Setan Merah setara dengan Newcastle United yang menduduki urutan ketiga. Namun, The Magpies yang baru saja menahan Arsenal 0-0 di Stadion Emirates sudah bermain 18 kali dan sewaktu-waktu bisa saja didepak oleh Man United.

Lebih jauh, poin Manchester United kini cuma terpaut satu angka dari Manchester City di urutan kedua. Namun, The Citizen baru akan memainkan laga pekan ke-19 kontra Chelsea pada Kamis, 5 Januari 2023.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Bournemouth kian terpuruk di papan bawah klasemen, yakni peringkat 15 denga koleksi 16 poin dari 18 laga. Tercatat, mereka kini selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Baca Juga:
Absen di Piala AFF 2022, Bek Naturalisasi Malaysia Gabung Klub Thailand

Berikut hasil Liga Inggris semalam, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Leicester City vs Fulham (0-1)
Arsenal vs Newcastle United (0-0)
Everton vs Brighton and Hove Albion (1-4)
Manchester United vs Bournemouth (3-0)

Load More