Rauhanda Riyantama
Aksi Alex Oxlade-Chamberlain saat Liverpool dihajar Brentford 1-3 di Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023 usai Liverpool dihajar Brentford 1-3 di Gtech Community Stadium, London, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat The Reds gagal menyalih Tottenham Hostpur di posisi lima.

Liverpool kebobolan dua gol lebih dulu di babak pertama berkat gol bunuh diri Ibrahima Konate dan striker Brentford, Yoane Wissa. The Reds sempat memperkecil kedudukan lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpool justru kebobolan lagi. Adalah striker Brentford, Bryan Mbuemo yang berhasil melengaki kemenangan timnya menjadi 3-1. 

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Nadeo Argawinata usai Cedera saat Hadapi Filipina

Kekalahan ini membuat The Reds gagal menggeser Tottenham Hotspur di peringkat ke-5. Mereka saat ini mencatatkan 28 poin dalam 17 pertandingan, tertinggal dua poin dari Tottenham.

Sementara itu, Brentford naik ke peringkat tujuh dengan torehan 26 poin dan hanya tertinggal dua angka dari Liverpool.

Duel Brentford vs Liverpool merupakan laga pembuka dalam matchday pekan ke-19. Artinya, poin Liverpool masih bisa disamakan Fulham dan Chelsea yang untuk sementara menduduki peringkat delapan dan sembilan dengan koleksi poin serupa yakni 25.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Arsenal dan Manchester United Main

Berikut klasemen Liga Inggris 2022-2023

Klasemen Liga Inggris 2022-2023 usai Liverpool dibantai Brentford 1-3 di laga pekan ke-19, Selasa (03/1/2023). [FlashScore]

Load More