Minggu, 29 Januari 2023
Rauhanda Riyantama : Selasa, 29 November 2022 | 14:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut ini tiga alasan mengapa mega bintang Argentina, Lionel Messi, dirasa cocok bermain di liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) bersama klub milik David Beckham, Inter Miami.

Di tengah perhelatan Piala Dunia 2022, jagat bursa transfer sepak bola dihebohkan dengan kabar bahwa Messi menjadi target klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Kabar ini hadir setelah pemain berjuluk La Pulga itu belum memastikan masa depannya bersama klubnya saat ini, Paris Saint-Germain.

Sebagaimana diketahui, kontrak Messi bersama PSG akan habis pada Juni 2023 nanti. Sejauh ini, pihak La Pulga belum mau membicarakan kontrak baru karena keinginannya fokus terhadap Piala Dunia 2022.

Di tengah ketidakjelasan ini, media ternama The Times mengklaim bahwa manajemen Inter Miami disebut hampir mencapai kesepakatan dengan Messi.

Tim milik David Beckham itu memang sudah lama mengincar Messi dan berhasrat membawa peraih tujuh gelar Ballon d’Or itu ke Amerika Serikat.

Alhasil karena laporan ini, kepindahan Messi ke Inter Miami dan Amerika Serikat pun tinggal menunggu waktu saja.

Namun banyak yang sangsi atas laporan ini. Apalagi Messi masih tergolong fit sebagai pemain kendati usianya telah menginjak 35 tahun.

Meski begitu ada beberapa alasan mengapa Messi bisa saja menerima pinangan Inter Miami dan meninggalkan gemerlap sepak bola Eropa.

Apa saja alasan tersebut?

1. Gaji

Persoalan gaji akan menjadi salah satu alasan mengapa Messi bisa saja bergabung ke Inter Miami dan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat.

Demi bisa membawanya ke Amerika Serikat, Inter Miami jelas akan mengiming-imingi bayaran besar ke pemain berusia 35 tahun tersebut.

Bahkan, Messi bisa saja menjadi pemain dengan bayaran termahal di MLS sepanjang sejarah, melampaui beberapa pemain top yang pernah berkiprah di kompetisi itu.

2. Reuni dengan Rekannya

Inter Miami tentu tak hanya akan mengandalkan bayaran besar untuk menggoda Messi. Klub milik David Beckham itu juga akan menggoda La Pulga dengan sisi nostalgia.

Pasalnya, Inter Miami berencana memboyong dua rekan Messi saat bermain di Barcelona, yakni Luis Suarez dan Cesc Fabregas.

Hadirnya Suarez dan Fabregas akan membuat Messi tak perlu lama beradaptasi dan tak merasa kesepian di awal kepindahannya di Amerika Serikat.

3. Mencicipi Kompetisi MLS

Selama berkiprah di Eropa bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain, Messi telah merasakan beragam gelar prestisius di level tim dan individu.

Dengan semua gelar yang pernah dirasakan, Messi bisa dikatakan tak punya target besar di Eropa di sisa kariernya sebagai pesepak bola.

Sehingga, kesempatan bermain di MLS pun bisa saja menggoda Messi. Apalagi kompetisi ini juga pernah dihuni para pemain top, salah satunya adalah Pele, dan memiliki banyak pemain hebat saat ini.

Kontributor: Felix Indrajaya

BACA SELANJUTNYA

Profil Pays de Cassel, Klub Divisi Enam Liga Prancis yang Dihajar PSG 7-0