Husna Rahmayunita
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga Liga Inggris kontra Tottenham di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Cristiano Ranaldo dikabarkan akan merapat ke klub Arab Saudi, Al-Nassr FC usai mengakhiri kerja sama dengan Manchester United.

Secara mengejutkan, Manchester United mengumumkan perpisahan dengan Cristiano Ronaldo yang tengah membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Dalam pernyataan yang dibuat klub, Manchester United berterima kasih atas kontribusi Ronaldo sudah mencetak ratusan gol di ratusan pertandingan.

Ronaldo yang berusia 37 tahun itu telah menyetujui pemutusan kontrak bersama setelah wawancara "kemarahannya" dengan Piers Morgan di mana dia mengkritik United dan manajer Erik ten Hag.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan segera. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua musim di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya," begitu kata situs Manchester United.

Kini klub akan terus fokus untuk memajukan Manchester United.

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di lapangan,"

Sejatinya kontrak Cristiano Ronaldo di Old Trafford dijadwalkan berjalan hingga Juni. Namun, diputus lebih sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Usai bercerai dengan Setan Merah, muncul rumor Cristiano Ronaldo akan pindah ke klub Al-Nassr yang merupakan tim sepak bola milik pewaris tahta Arab Saudi Mohammed Bin Salman.

Media Marca Spanyol mengatakan masa depan Ronaldo di antara tetap di Liga Inggris atau Liga Arab Saudi, yaitu Newcastle dan Al-Nassr. Sebelumnya Newcastle JUGA sudah menggodanya sejak musim panas lalu.

(Suara.com/Pebriansyah A.)

Load More