Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo tampil dari bangku cadangan menggantikan Jadon Sancho saat Manchester United bermain imbang lawang Chelsea. (BEN STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Karier Cristiano Ronaldo bersama Manchester United akhirnya tamat. Pihak Setan Merah secara resmi mengumumkan bahwa bintang asal Portugal itu resmi meninggalkan klub pada Rabu (23/11/2022).

Kabar tersebut disampaikan Manchester United melalui laman resminya. Salah satu penyebab kuat kesepakatan tersebut diambil adalah buntut wawancara kontroversial Ronaldo dengan wartawan senior Piers Morgan.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama," demikian pernyataan Manchester United.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Meksiko vs Polandia: Penalti Lewandowski Ditepis Ochoa, Duel Berakhir Imbang 0-0

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan."

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Denmark vs Tunisia: Laga Berlangsung Alot, Kedua Tim Main Imbang 0-0

Kepergian Cristiano Ronaldo sejatinya sudah diprediksi sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Pasalnya, sang pemain dinilai telah mencari gara-gara dengan melakukan wawancara kontroversial bersama jurnalis Inggris Piers Morgan pekan lalu.

Ronaldo dalam wawancara yang tayang penuh pada Kamis (17/11/2022), menyerang pihak klub. Selain petinggi, striker 37 tahun itu juga menuding pelatih Erik ten Hag memang sengaja menyingkirkannya.

Ronaldo menegaskan tidak memiliki respek terhadap sang pelatih yang dia nilai juga tidak menunjukkan hal yang sama kepadanya.

Baca Juga:
Sukses Taklukkan Argentina, Fans Arab Saudi: Allahu Akbar!

Sebelum meninggalkan Old Trafford, Ronaldo memang kesulitan mendapat menit bermain di bawah asuhan Erik ten Hag yang ditunjuk sebagai juru taktik Setean Merah awal musim ini.

Cristiano Ronaldo sudah bukan lagi pemain utama di mana Ten Hag lebih memilik Marcus Rashford atau Anthony Martial untuk mengisi pos penyerangan Setan Merah.

Baca Juga:
Mengenal Herve Renard, Si Pelatih Jenius yang Bawa Arab Saudi Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Load More