Irwan Febri Rialdi
Gelandang Lyon Prancis Houssem Aouar (kanan) berebut bola dengan Filip Panak (kiri) dari Sparta Praha selama pertandingan sepak bola grup Liga Eropa UEFA antara Olympique Lyonnais dan AC Sparta Prague di Stadion Groupama di Decines-Charpieu, Prancis, pada 4 November 2021. (Olivier Chassignole/AFP)

Bolatimes.com - AC Milan tengah dalam progres mencari gelandang produktif sesuai kebutuhan, Houssem Aouar benar-benar menjadi bidikan utama raksasa Italia ini.

Bukan tanpa alasan mengapa Houssem Aouar menjadi target utama AC Milan, Rossoneri bisa mendapat dua keuntungan di transfer musim dingin 2023.

Namun AC Milan harus berjuang keras untuk bisa mendapatkan sang pemain, pasalnya tim-tim top Eropa juga menempatkan nama Houssem Aouar dalam daftar transfer mereka.

Performa Aouar bersama Olympique Lyon memang terbilang moncer, memiliki 221 penampilan di semua kompetisi dan sukses mencetak 41 gol serta 35 assist.

Ditambah usia sang pemain baru 24 tahun, tentu klub-klub top Eropa tak mau melewatkan masa prime sang pemain saat ini.

Sementara Aouar juga mengindikasikan untuk berkarier di luar Prancis, karena itu sang pemain disebut tidak akan memperpanjang kontraknya di Lyon.

Inilah yang membuat AC Milan memiliki kesempatan besar mendapatkan tanda tangan sang pemain, jika tidak keduluan tim lain.

Sementara itu, Football Italia menjelaskan dua keuntungan yang bisa didapat AC Milan jika berhasil menggaet pemain asli Prancis ini.

Pertama harga murah dari Lyon dan kedua agensi sang pemain merupakan langganan AC Milan, dua pemainnya berada di bawah naungan yang sama dengan Aouar.

Yakni Sergino Dest dan Pierre Kalulu, dua keuntungan ini yang membuat tim besutan Stefano Pioli unggul dalam perburuan sang pemain.

Profil Houssem Aouar

Nama Lengkap: Houssem Aouar
Tempat Lahir: Lyon, Prancis
Tanggal Lahir: 30 Juni 1998
Usia: 24 Tahun
Tinggi: 1,75 meter
Posisi: Gelandang Tengah
Kewarganegaraan: Prancis
Caps/gol: 1/0
Kontrak: Lyon hingga 30 Juni 2023

Karier Klub

2016 (Olympique Lyon U-19 - Olympique Lyon)

Kontributor: Eko
Load More