Irwan Febri Rialdi
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]

Bolatimes.com - Hubungan antara Cristiano Ronaldo dengan Manchester United yang kian memanas dan meruncing tentu membuat kapten timnas Portugal itu harus segera memikirkan masa depannya dengan mencari klub baru.

Sebab, memperbaiki keretakan hubungan dengan Manchester United sudah menjadi hal yang mustahil dilakukan oleh Cristiano Ronaldo seusai memuat geger lewat sesi wawancaranya dengan jurnalis kontroversial asal Inggris, Piers Morgan.

Dalam sesi wawancara itu, berbagai kritik tajam disampaikan Cristiano Ronaldo kepada Manchester United. Ia menilai, Setan Merah tak ada perkembangan berarti semenjak Sir Alex Ferguson pensiun.

Berbagai pernyataan kontroversial itu diungkapkannya dalam wawancara eksklusif bersama Piers Morgan yang disiarkan oleh Talk TV pada Minggu (13/11/2022) waktu setempat.

Setelah sesi wawancara ini membuat gempar, hubungan CR7 dengan MU semakin panas. Menurut perkiraan, dia bakal segera dilepas oleh pihak klub dalam bursa transfer yang akan datang.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga klub yang layak menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo jika meninggalkan Manchester United pada bursa transfer yang akan datang.

1. Chelsea

Salah satu klub Liga Inggris yang bisa menjadi tujuan terbaru Cristiano Ronaldo pascakisruh dengan Manchester United ialah Chelsea. Rumor ketertarikan Chelsea terhadap CR7 juga sudah tercium sejak musim lalu.

Besarnya peluang Ronaldo merapat ke klub berjulukan The Blues ini tak terlepas dari ketertarikan pemilik barunya, Todd Boehly. Bahkan, sang pemilik sempat mendepak Thomas Tuchel karena terang-terangan menyebut dirinya tak berminat dengan CR7.

Kini, Todd Boehly berpeluang besar mewujudkan keinginannya untuk memboyong Ronaldo ke Stamford Bridge. Dia juga bisa meminta Graham Potter untuk membuka pintu bagi CR7 di skuad The Blues.

2. Napoli

Alternatif kedua yang bisa dipertimbangkan megabintang timnas Portugal ini untuk melanjutkan kariernya ialah dengan bergabung ke klub Serie A, Napoli.

Bisa dibilang, bergabung ke Napoli menjadi salah satu opsi paling masuk akal yang bisa dipertimbangkan Cristiano Ronaldo alih-alih merapat ke klub-klub raksasa Eropa lainnya.

Musim lalu, Napoli sudah menyatakan keinginannya untuk memboyong CR7. Namun, target operasi ini gagal diwujudkan karena terbentur besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menggaji sang bintang.

Jika Ronaldo bersedia dipotong gajinya, maka bukan tidak mungkin Napoli akan menyiapkan operasi transfer di bursa yang paling dekat, yakni musim panas.

3. Inter Miami

Memasuki masa-masa senja alias penghujung kariernya sebagai pesepak bola, Cristiano Ronaldo tampaknya harus bersikap lebih realistis dalam memutuskan pelabuhan barunya.

Opsi yang bisa dipilih CR7 andai ingin mendapat gaji besar tetapi level kompetisinya tak terlalu tinggi ialah menerima pinangan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami

Klub yang salah satu pemiliknya adalah David Beckham ini memang baru saja kehilangan pemain di posisi striker, yakni Gonzalo Higuain. CR7 dan Inter Miami juga bisa menjalin kolaborasi menguntungkan.

Sebab, nama besar Cristiano Ronaldo akan ikut mengatrol nama Inter Miami yang berstatus sebagai klub pendatang baru di MLS.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More