Husna Rahmayunita
Pemain Tottenham Son Heung-Min (kedua kiri) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera dalam pertandingan Liga Champions lawan Marseille di Velodrome Stadium pada 2 November 2022. ANTARA/AFP/CHRISTOPHE SIMON

Bolatimes.com - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte berharap anak asuhnya, Song Heung-min bisa tampil di Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera.

Son Heung-min diragukan tampil di Piala Dunia 2022 membela Timnas Korea Selatan setelah insiden di fase grup Liga Champions yang mempertemukan Tottenhaam dan Olympique de Marseille, Selasa pekan lalu.

Bintang Timnas Korsel mengalami benturan dengan Kanselir Mbemba hingga mengakibatkan patah tulang di sekitar mata kirinya.

Son Heung-min itu menjalani operasi pada hari Jumat lalu, sehingga absen saat kekalahan 2-1 Tottenham dari Liverpool.

Antonio Conte mengakui telah menjalin komunikasi dengan Son Heung-min. Ia pun berharap pemainnya segera pulih agar bisa tampil di Piala Dunia 2022.

"Saya mengiriminya pesan kemarin setelah operasi dan Sonny benar-benar kecewa dengan situasi ini, tetapi saya berharap dia akan pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia," kata Antonio Conte dikutip dari BBC, Senin (7/11/2022).

"Saya adalah seorang pemain dan saya tahu pentingnya bermain di Piala Dunia,"

"Malam ini dia adalah orang pertama yang memainkan permainan ini, yang pasti dia merindukan kami. Saya yakin, yakin dia bisa kembali dengan cepat dan bermain di Piala Dunia untuk Korea Selatan," pungkasnya.

Adapun pertandingan pertama Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung 24 November 2022. Tim Taeguk Warriors akan menghadapi Uruguay di laga pembuka.

(Suara.com/Pebriansyah A)

Load More