Husna Rahmayunita
Pemain Paris Saint-Germain Sergio Ramos, Achraf Hakimi (tengah) dan Hugo Ekitike (kanan) bereaksi setelah matchday keenam Grup H Liga Champions 2022-2023 antara Juventus vs Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Juventus di Turin pada 2 November 2022. Filippo MONTEFORTE / AFP.

Bolatimes.com - Berikut klasemen akhir Liga Champions 2022/2023 dari Grup A-H. Paris Saint-Germain (PSG) gagal jadi juara Grup H setelah kalah saing dari Benfica.

Matchday keenam fase grup Liga Champions rampung digelar Kamis (3/11/2022). Sebanyak 16 tim dipastikan lolos ke fase gugur Champions League musim ini.

Salah satunya, PSG yang menang tipis dengan skor 2-1 atas Juventus di laga pamungkas yang digelar Kamis dini hari WIB.

Kylian Mbappe membawa PSG unggul lebih dahulu sebelum Juventus menyamakan kedudukan melalui gol Leonardo Bonucci. Gol kemenangan klub Prancis itu dicetak oleh Nune Mendes di babak kedua.

Berdasarkan laman resmi UEFA, kemenangan ini sebenarnya tidak mengubah hasil Grup H. PSG lolos ke 16 besar sebagai runner up grup dengan perolehan 14 poin dan Juventus tetap di posisi tiga dengan tiga poin.

Di pertandingan lain, kemenangan telak Benfica atas Maccabi Haifa memastikan klub Portugal itu finis sebagai juara grup.

Selain PSG, Liverpool (Grup A), Inter Milan (Grup C), AC Milan (Grup E) termasuk sederet tim top yang juga lolos ke babak 16 besar dengan status runner up grup.

Adapun tim-tim seperti Bayern Munich (Grup C), Chelsea (Grup E), Real Madrid (Grup F), Manchester City (Grup G) menyandang status juara dari grup masing-masing.

Klasemen akhir Liga Champions 2022/2023, klik di sini.

Load More