Minggu, 05 Februari 2023
Husna Rahmayunita | Arief Apriadi : Kamis, 03 November 2022 | 07:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 setelah laga pamungkas grup rampung, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. AC Milan dan RB Leipzig menjadi dua tim terakhir yang lolos.

AC Milan dan RB Leipzig lolos setelah menang atas lawan masing-masing dalam matchday keenam penyisihan grup. Keduanya menyusul 14 tim lain yang melaju ke babak berikutnya.

AC Milan mengunci satu tiket ke fase gugur setelah mengalahkan RB Salzburg dalam matchday keenam Grup E dengan skor telak 4-0 di San Siro.

Gol-gol Rossoneri dalam pertandingan ini dicetak Olivier Giroud (14', 57'), Rade Krunic (46') dan Junior Messias pada menit 90+1.

Kemenangan ini memastikan AC Milan lolos ke babak 16 besar Champions League 2022-2023 dengan status runner-up Grup E di bawah Chelsea.

AC Milan kini mengoleksi 10 poin dari enam pertandingan, terpaut tiga poin dari Chelsea yang berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1 di Stamford Bridge.

Sementara itu, RB Leipzig berhasil mengunci satu tempat di babak 16 besar setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk dalam matchday keenam Grup F dengan skor 4-0.

Gol-gol RB Leipzig dalam pertandingan ini dicetak Christopher Nkunku pada menit ke-10, disusul gol-gol dari Andre Silva, Dominik Szoboszlai dan bunuh diri Valeriy Bondar di babak kedua.

Kemenangan ini membuat RB Leipzig finis di posisi runner-up dengan koleksi 12 poin dari enam laga, alias cuma terpaut satu poin dari Real Madrid yang finis sebagai juara grup usai menumbangkan Celtic 5-1.

Berikut ini daftar 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023:

Napoli

Club Brugge

Bayern Munich

Manchester City

Real Madrid

Chelsea

Borussia Dortund

Paris Saint-Germain (PSG)

Benfica

Liverpool

Porto

Inter Milan

Tottenham Hotspur

Eintracht Frankfurt

AC Milan

RB Leipzig

BACA SELANJUTNYA

Profil Marcel Sabitzer, Gelandang Anyar Manchester United Pengganti Christian Eriksen