Husna Rahmayunita
Striker Manchester City Erling Haaland merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest dalam laga Liga Premier Inggris yang digelar di Stadion Etihad pada 1 September 2022. [AFP]

Bolatimes.com - Manchester City dipastikan tak diperkuat oleh salah satu pilarnya Erling Haaland saat menghadapi Sevilla di laga pamungkaas Grup G Liga Champions, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi absennya Erling Haaland karena sang pemain belum fit, tetapi sudah lebih baik ketimbang pekan lalu.

"Besok dia tidak tersedia. Dia merasa lebih baik dibanding Sabtu dan Minggu tapi dia tidak 100 persen dan kami tidak mau mengambil resiko, itu tidak masuk akan. Diharapkan dia akan kembali untuk Fulham. Setiap hari dia merasa lebih baik," ujar Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klu.

Selain Haaland, Guardiola menjelaskan timnya akan kehilangan gelandang asal Inggris Kalvin Phillips yang kini masih menderita cedera bahu sejak pertengahan bulan lalu.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Phillips kini tengah berlatih bersama tim utama, namun belum bergabung secara penuh bersama tim yang lainnya.

"Belum menghubungi tapi kita akan melihat evolusinya. Kami tahu betapa pentingnya Piala Dunia tapi kami tidak bisa menggunakan pemain yang belum siap," terang Guardiola.

"Perasaan saya sekarang adalah akan ketat (untuk lolos ke Piala Dunia). Ada banyak hal yang terlibat. Saya tidak berpikir (dia akan bermain) melawan Fulham dan bahkan Brentford, ini akan menjadi pertandingan yang mirip dengan Leicester. Kami membutuhkan pemain dalam kondisi terbaik," katanya.

Saat ini Manchester City berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup G Liga Champions dengan torehan 11 poin dari 5 pertandingan dan telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

(Antara)

Load More