Husna Rahmayunita
Pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi. (ANTARA/Reuters/LEE SMITH)

Bolatimes.com - Bomber Liverpool Mohamed Salah memaknai kemenangan timnya atas Napoli sebagai pemacu semangat. The Reds menang 2-0 pada laga pemungkas Grup A Liga Champions yang digelar di Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini dianggap Salah sebagai angin segar bagi Liverpool yang belakangan waktu ini terombang-ambing karena hasil kurang optimal.

Salah mencetak gol pemecah kebuntuan lima menit jelang bubaran waktu normal sebelum Darwin Nunez juga menjebol gawang Napoli pada injury time untuk melengkapi kemenangan 2-0 bagi Liverpool di Anfield, Rabu dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus menghentikan tren positif Napoli yang sebelumnya tak terkalahkan dalam 17 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

"Bisa menang melawan salah satu tim terbaik di dunia, jelas menghadirkan perasaan yang baik," kata Salah selepas pertandingan kepada BT Sport seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami sekarang harus melanjutkan ini. Ini hasil bagus, semoga saja bisa memberikan kami kepercayaan diri lebih," ujarnya menambahkan.

Menurut Salah, Liverpool kini hanya perlu berkonsentrasi dengan sisa pertandingan mereka di Liga Inggris setelah kalah dari Nottingham Forest dan Leeds United di dua penampilan terakhir.

Liverpool masih memiliki jadwal dua laga untuk dimainkan yakni di kandang Tottenham Hotspur pada Minggu (6/11) dan menjamu Southampton sepekan berselang, sebelum liga-liga domestik memasuki jeda untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar.

"Kami sekarang hanya perlu fokus di liga. Pada akhirnya kami meraih hasil bagus ini, yang teramat penting, sebab kami tampil baik melawan tim yang sangat berat," ujar Salah.

Senada dengan salah, manajer Liverpool Juergen Klopp juga menekankan pentingnya kemenangan atas Napoli sebagai reaksi terbaik setelah kekalahan melawan Leeds akhir pekan lalu.

"Kami tahu kualitas Napoli. Kami hanya ingin memperlihatkan reaksi (dari kekalahan melawan Leeds) dan itu yang berhasil kami lakukan dengan baik," ujar Klopp.

Meski menang, Liverpool harus puas tetap finis sebagai runner-up Grup A di bawah Napoli walaupun kedua tim sama-sama mengoleksi 15 poin dari enam pertandingan penyisihan grup.

Liverpool tertinggal selisih gol head-to-head dari Napoli, mengingat awal September lalu mereka takluk 1-4 dalam lawatan ke Stadion Diego Armando Maradona.

(Antara)

Load More