Jum'at, 27 Januari 2023
Husna Rahmayunita : Senin, 31 Oktober 2022 | 12:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Hasil imbang Real Madrid melawan Girona dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu menjadi kali pertama dalam sejarah Toni Kroos mendapat kartu merah.

Selama 15 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional, untuk kali pertama Toni Kroos merasakan rasanya diganjar kartu merah.

Padahal Real Madrid bermain dengan penuh percaya diri saat menjamu tim promosi di Stadion Santiago Bernabeu.

Los Blancos memimpin lebih dulu lewat Vinicius Jr, namun penalti Christian Stuani berhasil membuat kedudukan menjadi imbang.

Real Madrid sempat menambah keunggulan lewat Rodrygo pada menit ke-90, namun gol tersebut dianulir VAR dan kemenangan pun pupus.

Anak asuh Carlo Ancelotti masih berada di puncak klasemen sementara, namun hanya unggul satu poin dari rival abadi, Barcelona.

Terlepas dari itu, momen Kroos mendapat kartu merah tentu menjadi sorotan tersendiri mengingat sejarah yang ia torehkan.

Kali terakhir Toni Kroos diganjar kartu merah terjadi saat ia masih bermain untuk Bayern Muenchen U-19, tentu mengejutkan.

Apalagi Toni Kroos tak langsung diganjar kartu merah, melainkan dampak dari akumulasi dua kartu kuning yang didapatkan di laga itu.

Kartu kuing kedua untuk Toni Kroos muncul saat pemain asal Jerman ini menghentikan serangan Girona pada babak tambahan.

Dan aksinya memang layak untuk diganjar kartu kuning, pasalnya Girona berpeluang emas menambah keunggulan andai jika tidak ada pelanggaran tersebut.

Sebanyak 740 pertandigan membuat Toni Kroos, pemain timnas Jerman ini hanya mengoleksi 84 kartu kuning selama karier profesionalnya.

Kartu merah ini tentu menjadi catatan baru yang diraih Toni Kroos, sekaligus mengubah perbendaharaan kartu yang dikoleksinya hingga saat ini.

Profil Toni Kroos

Nama: Toni Kroos
Tanggal lahir / Umur: 4 Jan 1990 (32)
Tempat kelahiran: Greifswald
Kewarganegaraan: Jerman
Tinggi: 1,83 m
Posisi: Gelandang Tengah
Klub saat ini: Real Madrid

Karier Bermain

Greifs. SC Yth (2002)
H. Rostock Yth (2004)
FC Bayern U-19 (2006)
Bayern Muenchen (2007)
Bayer Leverkusen (2009)
Bayern Muenchen (2010)
Real Madrid (2014)

Kontributor: Eko

BACA SELANJUTNYA

Kocak, Momen Rodyigo Goes Gemetar Ketemu Cristiano Ronaldo