Husna Rahmayunita
Selebrasi Federico Valverde usai cetak gol saat Real Madrid kalahkan Sevilla 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini, menyajikan rangkaian pertandingan matchday kelima yang digelar Selasa hingga Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Terdapat duel Borussia Dortmund vs Manchester City hingga RB Leipzig vs Real Madrid.

Dari delapan pertandingan yang digelar di babak penyisihan grup Liga Champions, sebagian merupakan laga penting karena akan menentukan nasib klub lolos atau gugur ke fase knock-out.

Pertandingan RB Salzburg vs Chelsea dan Dinamo Zagreb vs AC Milan di Grup E menjadi dua pertandingan yang sangat krusial untuk masing-masing tim mengingat persaingan yang begitu ketat untuk finis dua besar.

Saat ini, Chelsea yang masih memimpin klasemen dengan koleksi tujuh poin akan menyambangi markas RB Salzburg di Austria. Salzburg sendiri saat ini menduduki peringkat kedua dengan koleksi enam poin.

Sementara AC Milan akan bertandang ke markas Dinamo Zagreb. Kedua tim saat ini menduduki peringkat tiga dan terakhir dengan koleksi poin identik yakni empat.

Situasi itu membuat dinamika persaingan di Grup E sulit ditebak. Semua tim, secara matematis, masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Dari laga lain, duel Borussia Dortmund vs Manchester City juga sangat penting khususnya bagi wakil Jerman yang belum mendapat kepastian lolos ke fase knock-out.

Manchester City yang masih memimpin klasemen Grup G dengan koleksi 10 poin, sudah dipastikan lolos ke fase gugur pasca bermain imbang tanpa gol dengan Copenhagen pada matchday keempat.

Di sisi lain, Dortmund yang menguntit di urutan kedua, belum dipastikan lolos lantaran baru mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

Setidaknya, Dortmund butuh hasil imbang kontra Manchester City untuk mengunci tiket ke babak 16 besar. Koleksi delapan poin akan membuat Dortmund tak lagi bisa dikejar oleh Sevilla dan Copenhagen yang saat ini masing-masing baru mengoleksi dua poin.

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Selasa hingga Rabu (26/10/2022) dini hari WIB:

23.45 RB Salzburg vs Chelsea (SCTV & Vidio)
23.45 Sevilla vs Copenhagen (Vidio)
02.00 Benfica vs Juventus (Vidio)
02.00 Celtic vs Shakhtar Donetsk (Vidio)
02.00 Dinamo Zagreb vs AC Milan (Vidio)
02.00 Borussia Dortmund vs Manchester City (SCTV & Vidio)
02.00 PSG vs Maccabi Haifa (Vidio)
02.00 RB Leipzig vs Real Madrid (Vidio)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More