Rauhanda Riyantama
Mohamed Salah jadi bintang kemenangan Liverpool berkat gol tunggalnya ke gawang Manchester City dalam kemenangan 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-11 yang digelar pada Minggu (16/10/2022). Total ada lima pertandingan yang di gelar, di antaranya Chelsea dan Arsenal kompak menang, kemudian disusul Liverpool yang sukses bikin Manchester City kalah perdana di musim ini.

Chelsea mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0 di Villa Park. Dua gol kemenangan The Blues diborong oleh Mason Mount di babak pertama dan kedua,

Tim tamu membuka keunggulan di menit keenam usai Mason Mount memanfaatkan blunder Tyrone Mings untuk menjebol gawang Emi Martinez. Kemudian disusul tendangan bebas di menit ke-65 berhasil mengunci kemenangan Chelsea di kandang lawan.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dapat Pujian dari Gillingham FC Usai Cetak Gol dan Selamatkan Kekalahan Tim: Kami Menyukai Aksimu

Tambahan tiga poin membuat Chelsea aman di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 19 poin dari sembilan laga.

Di laga lainnya, Arsenal berhasil menang tipis lawan Leeds United di Elland Road. Satu-satunya gol The Gunners dicetak oleh Bukayo Saka.

Kemenangan 1-0 ini membuat Arsenal terus mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 27 poin dari 10 laga. Mereka unggul empat poin dari pesaing terdekatnya Manchester City yang kalah lawan Liverpool.

Baca Juga:
Media Vietnam: Jika Shin Tae-yong Mundur, Sepak Bola Indonesia Akan Terpuruk

Liverpool memberikan kekalahan pertama Manchester City dalam Liga Inggris musim ini setelah menang 1-0. Mohamed Salah jadi aktor kemenangan The Reds berkat gol tunggalnya.

Kemenangan ini mengangkat Liverpool ke urutan delapan dengan 13 poin dari 9 laga. Sedangkan Manchester City gagal mendekati Arsenal di puncak klasemen dengan 23 poin dari 10 laga.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-11 semalam, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dicap Terlalu Keras Kepala, Dinilai Tak Cocok untuk Latih Vietnam

Aston Villa vs Chelsea (0-2)
Leeds United vs Arsenal (0-1)
Manchester United vs Newcastle (0-0)
Southampton vs West Ham (1-1)
Liverpool vs Manchester City (1-0)

Load More