Rauhanda Riyantama
Harry Kane cetak gol lewat penalti saat Tottenham Hotspur kalahkan Everton 2-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-11 yang digelar semalam, Sabtu (15/10/2022). Total ada empat pertandingan yang digelar, salah satunya Tottenham Hotspur sukses tundukkan Everton.

Tottenham Hotspus meraih tiga poin penting saat menjamu Everton di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (15/10/2022) malam WIB. Spurs menang dengan skor 2-0.

Gol-gol yang dicetak Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg pada babak kedua cukup untuk membuat Tottenham naik ke posisi ketiga dengan 23 poin klasemen LIga Inggris. Kini mereka hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak dengan Manchester City, Phil Foden: Mimpi Jadi Kenyataan

Sedangkan Everton tertahan di urutan ke-14 dengan koleksi 10 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Babak pertama berlalu dengan skor kacamata setelah peluang terbaik tuan rumah melalui Kane bisa dimentahkan kiper Jordan Pickford, sedangkan sundulan James Tarkowski dalam situasi sepak pojok Everton masih melenceng tipis dari sasaran.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-59 melalui eksekusi penalti Kane, yang sebelumnya dilanggar Pickford dalam situasi perebutan bola liar hasil sepakan Matt Doherty.

Baca Juga:
Reaksi Berkelas Syauqi Saud soal Aksi Fair Play yang Tuai Pro Kontra

Gol itu menumbuhkan kepercayaan diri para pemain Tottenham untuk menguasai jalannya laga, dan mereka mengunci kemenangan empat menit jelang bubaran waktu normal ketika Hojbjerg memaksimalkan umpan silang Rodrigo Bentancur.

Di pertandingan selanjutnya Tottenham akan melawat ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada Rabu (19/10) pekan depan, sehari setelah Everton bermain di markas Newcastle United.

Berikut hasil Liga Inggris semalam, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga:
Pratama Arhan Jadi Sorotan Media Vietnam, Pamer Jadi Tamu di Festival Kebudayaan Jepang Penyebabnya

18:30 WIB Leicester City 0-0 Crystal Palace
21:00 WIB Fulham 2-2 Bournemouth
21:00 WIB Wolverhampton 1-0 Nottingham Forest
23:30 WIB Tottenham Hotspur 2-0 Everton

Load More