Husna Rahmayunita
Karim Benzema cetak hattrick saat Real Madrid kalahkan PSG 3-1. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Bomber Real Madrid Karim Benzema berpotensi menyusul rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi andai bisa mencetak gol pada laga lawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Real Madrid dijadwalkan tandang menghadapi tim Ukraina tersebut pada laga matchday keempat Grup F Liga Champions 2022/2023. Pertandingan tersebut tersebut bakal dihelat di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB nanti.

Menghadapi Shakhtar Donetsk, Karim Benzema, punya misi khusus. Misi tersebut ialah menjadi pemain ketiga dalam sejarah kompetisi Champions League yang mencetak 75 gol bersama satu klub, setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Disadru laman resmi UEFA, Karim Benzema sejauh ini sudah mengemas 74 gol bersama Real Madrid di kompetisi antarklub Eropa paling elite itu.

Sementara itu, Messi dan Ronaldo sudah lebih dulu mencetak 75 gol bersama satu klub di ajang Liga Champions.

Lionel Messi mencetak 120 gol bersama Barcelona dan Cristiano Ronaldo mencetak 105 gol bersama Real Madrid.

Oleh karena itu, Karim Benzema hanya butuh satu gol lagi untuk membuatnya mengemas 75 gol bagi satu klub di Liga Champions.

Meski demikian, striker 34 tahun tersebut sejauh ini belum mencetak satu gol pun di Liga Champions 2022/2023.

Karim Benzem belum mampu mencetak gol ataupun assist untuk Real Madrid meski sudah melakoni dua pertandingan Liga Champions musim ini.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More