Rauhanda Riyantama
Aksi Khvicha Kvaratskhelia cetak gol saat Napoli kalahkan Torino 3-1 dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan ke-8 yang digelar semalam, Sabtu hingga Minggu (2/10/2022) dini hari WIB. Napoli, AS Roma, dan AC Milan kompak raih kemenangan.

Napoli sukses mengamankan tiga poin saat mengalahkan Torino 3-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples. Gol kemenangan Partinopei dicetak oleh Andre-Frank Zambo Anguissa (dua gol) dan satu gol lainnya dicetak  Khvicha Kvaratskhelia, sedangkan Torino mencetak gol hiburan melalui Antonio Sanarbia.

Tambahan tiga poin membuat Napoli sementara memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 20 poin dari 8 laga, unggul tiga angka dari Atalanta, yang baru bermain 7 kali. Sementara Torino tertahan di peringkat 9 dengan 10 poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal Hajar Tottenham, Liverpool Nyaris Tumbang Lawan Brighton

Di laga lainnya, AS Roma berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1 di Guiseppe Meazza. Nerazzuri memimpin lebih dulu lewat Federico Dimarco pada menit ke-30, sebelum disamakan Paulo Dybala delapan menit setelahnya.

Gol kemenangan AS Roma dibuat Chris Smalling pada babak kedua yang sekaligus memberikan kekalahan kedua berturut-turut untuk Inter setelah dua pekan lalu takluk di tangan Udinese.

Inter menelan empat kali kekalahan dari delapan laga dan tertahan pada posisi ketujuh klasemen dengan 12 poin, sedangkan Roma naik ke posisi keempat klasemen dengan 16 poin, demikian laporan laman Serie A.

Baca Juga:
Miris, Suporter Anak Jadi Korban Meninggal usai Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan

Sementara itu, AC Milan naik ke posisi tiga klasemen Serie A Italia dan kini berselisih lima poin dari Inter Milan berkat dua gol menit tambahan yang dilesakkan Fode Ballo-Toure dan Rafael Leao saat menang 3-1 atas tuan rumah Empoli.

Milan yang memimpin melalui Ante Rebic pada 11 menit terakhir waktu normal, dibuat kerepotan oleh tuan rumah yang membuat gol balasan pada menit 90+2 lewat tendangan bebas tepat sasaran Nedim Bajrami.

Tetapi ketika Empoli bersiap merayakan poin yang diperolehnya dengan susah payah, Ballo-Toure membawa Milan kembali unggul ketika meneruskan tendangan Rade Krunic.

Baca Juga:
PSSI Bentuk Tim Investigasi Buntut Tragedi Ratusan Suporter Meninggal usai Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Setelah itu Leao yang merancang gol pembuka Rebic menutup kemenangan menakjubkan tim tamu dengan berlari ke arah gawang tanpa lawan dan melesakkan gol berkelas pada menit ketiga waktu tambahan total tujuh menit.

AC Milan kini mengumpulkan 17 poin dan hanya kalah selisih gol dari peringkat kedua Atalanta, sedangkan Empoli menempati urutan ke-14 dengan 7 poin.

Berikut hasil Liga Italia pekan k-8 semalam, Sabtu hingga Minggu (2/10/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:
Tragis! Ratusan Orang Tewas Akibat Tragedis Kerusuhan saat Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Napoli vs Torino 3-1
Inter Milan vs AS Roma 1-2
Empoli vs AC Milan 1-3

Load More