Rauhanda Riyantama
Kapten timnas futsal Thailand, Kritsada Wongkaeo. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Berikut jadwal Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung hari ini, Selasa (27/9), di mana Thailand selaku juara Piala AFF Futsal 2022 akan menantang tim kuat, Irak.

Piala Asia Futsal 2022 telah resmi dimulai. Di edisi ke-17 ini, sebanyak 16 negara akan bertanding memperebutkan gelar juara.

Adapun Piala AFF 2022 ini diselenggarakan di Kuwait dan akan resmi dibuka pada hari ini, Selasa (27/9) dengan memainkan empat pertandingan.

Baca Juga:
Kim Pan-gon Mencak-mencak Cuma Unggul 5 Peringkat Atas Timnas Indonesia di Ranking FIFA

Sebelumnya, Timnas Futsal Indonesia juga turut berpartisipasi di ajang ini dengan tergabung di grup C bersama raja futsal Asia, Iran, lalu ditemani oleh Lebanon dan Chinese Taipei.

Peluang Timnas Futsal Indonesia untuk bisa melangkah ke babak gugur di Piala Asia Futsal 2022 ini pun cukup terbuka lebar.

Terlepas dari Iran yang berada di grup yang sama, anak asuh Mohammad Hashemzadeh bisa dikatakan unggul atas Lebanon dan Chinese Taipei.

Baca Juga:
Profil Bolivia, Negara yang Disebut Pelatih Timnas Curacao Gaya Mainnya Mirip Timnas Indonesia

Keunggulan ini terlihat dari ranking Timnas Futsal Indonesia yang di zona Asia berada di urutan ke-6, unggul atas Lebanon yang ada di urutan ke-11 dan Chinese Taipei yang ada di urutan ke-21.

Mengingat hanya ada dua tim yang akan lolos dari babak grup, maka peluang Timnas Futsal Indonesia melangkah ke babak Knock Out pun akan terbuka lebar.

Hanya saja, perjuangan Timnas Futsal Indonesia baru akan dimulai di hari kedua penyelenggaraan atau besok, Rabu (28/9), dengan menghadapi tim kuat Iran.

Baca Juga:
Tiket Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta Ludes dalam Sehari, Gimana Nasib yang Belum Dapat?

Untuk hari ini, Selasa (27/9), baru grup A dan grup B yang akan memainkan laga pertamanya di Piala Asia Futsal 2022.

Thailand yang akan bertemu melawan Irak, akan menjalani laga terbilang berat. Penyebabnya, dua pemain andalannya, yakni Kritsada Wongkeaw dan Muhammad Osamanmusa tak dibawa ke Kuwait.

Keduanya tak dibawa ke Piala Asia Futsal 2022 karena kondisi masing-masing, di mana Kritsada mengalami cedera, dan Osamanmusa tengah membangun kariernya di Liga Futsal Spanyol.

Baca Juga:
Inggris Ditahan Imbang Jerman, Gareth Southgate Bela Harry Maguire dan Nick Pope

Selain laga Irak vs Thailand, hari pertama Piala Asia Futsal 2022 juga akan menggelar pertandingan grup A lainnya antara Kuwait vs Oman.

Adapun grup B juga akan memainkan pertandingan pertamanya di hari ini, di mana Bahrain akan menghadapi Tajikistan dan Uzbekistan akan bertemu Turkmenistan.

Berikut jadwal Piala Asia Futsal 2022 hari ini, Selasa (27/9/2022)

Grup A:

Selasa (27/9) Pukul 21.00 WIB – Irak vs Thailand
Rabu (30/9) Pukul 00.00 WIB – Kuwait vs Oman

Grup B:

Selasa (27/9) Pukul 15.00 WIB – Bahrain vs Tajikistan
Selasa (27/9) Pukul 18.00 WIB – Uzbekistan vs Turkmenistan

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More