Husna Rahmayunita
Striker Manchester City Erling Haaland merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest dalam laga Liga Premier Inggris yang digelar di Stadion Etihad pada 1 September 2022. [AFP]

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023 setelah Manchester City dan Tottenham Hotspur menang telak atas lawan masing-masing, Sabtu (17/9/2022).

Manchester City menggusur Arsenal dari puncak klasemen setelah menumbangkan Wolverhampton di Molineux Stadium dengan skor 3-0 berkat gol Jack Grealish, Erling Haaland dan Phil Foden.

Hasil tersebut, membuat The Citizen mengantongi 17 poin setelah bertanding di pekan ke-8, melengserkan Arsenal yang mengoleksi 15 poin dari posisi puncak klasemen.

Walau begitu, Erling Haaland dan kawan-kawan dibayangi oleh Tottenham Hotspur yang bertengger di urutan kedua dengan poin sama.

Tottenham berhasil menaklukkan Leicester City dengan skor 6-2 pada laga semalam yang membuat mereka meraih poin penuh.

Bintang asal Korea Selatan Song Heung-min mencetak hattrick hanya dalam waktu 13 menit pada laga semalam. Adapun tiga gol Spurs lainnya masing-masing dilesakkan oleh Harry Kane, Eric Dier dan Rodrigo Bentancur.

Sedangkan Leicester City hanya bisa mencetak dua gol lewat tendangan Youri Tielemans dari titik putih serta James Maddison dan harus mengakui keunggulan The Spurs.

Kemenangan kelima Tottenham dari tujuh pertandingan membuat mereka menyalip Arsenal dan mengumpulkan poin yang sama dengan pemuncak klasemen Manchester City.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris usai Manchester City dan Tottenham kompak menang.

Klasemen terbaru Liga Inggris usai Man City dan Tottenham kompak menang. (dok.flashscore)

 

Load More