Husna Rahmayunita
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (tengah) melepaskan tembakkan spektakuler untuk membobol gawang Borussia Dortmund dalam matchday kedua Grup G Champions League (Liga Champions) 2022-2023 antara Man City vs Dortmund di Stadion Etihad, Manchester pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Man City menang 2-1. Lindsey Parnaby / AFP.

Bolatimes.com - Striker Manchester City Erling Haaland kembali menunjukkan tajinya. Erling Haaland mencetak gol indah saat lawan mantan timnya Borussia Dortmund di matchday kedua Grup G Liga Champions, Kamis (15/9/2022).

Manchester City sempat tertinggal lebih dulu setelah gelandang muda Borussia Dortmund saat bertanding di kandang sendiri Stadion Etihad, Jude Bellingham mencetak gol pada menit ke-56.

Namun, Manchester City kemudian bangkit lewat gol-gol dari John Stones pada menit ke-80 dan Erling Haaland enam menit jelang waktu normal berakhir. The Citizen menang 2-1.

Gol kemenangan yang dicetak Erling Haaland terjadi begitu spektakuler. Striker asal Norwegia itu membobol gawang "mantannya" dengan menyambar umpan lambung Joao Cancelo di dalam kotak penalti.

Hebatnya, saat bola masih berada di udara alias sejajar dengan tinggi kepala, Erling Haaland melompat dan menyambar si kulit bundar menggunakan kaki kirinya.

"Saya pikir saya punya kaki yang panjang, jadi saya bisa menjangkau bola itu. Ya itu adalah gol yang sangat bagus," kata Erling Haaland dikutip dari laman resmi UEFA via Suara.com, Kamis (15/9/2022).

Aksi Erling Haaland sekilas mirip dengan apa yang kerap dilakukan eks striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic saat masih aktif bermain.

Gol tersebut membuat Erling Haaland untuk sementara telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan Champions League 2022-2023. Jumlah itu setara dengan Kyilian Mbappe dan Robert Lewandowski.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More