Irwan Febri Rialdi
Aksi Kim Min Jae bersama Napoli. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen Liga Italia 2022/2023 setelah rampungnya rangkaian laga pekan keenam, termasuk AS Roma yang meraih kemenangan atas Empoli, Selasa (13/9/2022) dini hari WIB.

Duel Empoli vs Roma yang berlangsung di Stadion Carlo Castellani ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Giallorossi --julukan AS Roma.

AS Roma berhasil membawa pulang poin penuh berkat gol-gol dari Paulo Dybala dan Tammy Abraham. Sementara Empoli sempat menyamakan kedudukan lewat Filippo Bandinelli.

Penyerang AS Roma asal Argentina Paulo Dybala (belakang) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan pekan keenam Liga Italia 2022-2023 antara Empoli vs Roma di stadion Carlo Castellani di Empoli, pada 12 September 2022.Alberto PIZZOLI / AFP.

Kemenangan ini membuat AS Roma naik ke peringkat lima klasemen dengan koleksi 13 poin, alias cuma berselisih satu angka dari tiga tim teratas yakni Napoli, Atalanta dan AC Milan.

Sementara bagi Empoli, kekalahan ini bikin mereka kian terpuruk di peringkat 16 dengan 4 poin.

Keberhasilan tim asuhan Jose Mourinho meraih kemenangan di laga ini juga sukses membuat mereka mengangkangi para rival beratnya seperti Inter Milan, Lazio dan Juventus.

Bek Juventus asal Italia Leonardo Bonucci (kiri) berdiskusi dengan bek Salernitana Italia Pasquale Mazzocchi (kanan) setelah gol Arkadiusz Milik (tidak terlihat) dibatalkan selama laga pekan keenam Liga Italia 2022-2023 antara Juventus vs Salernitana di stadion Juventus di Turin pada 11 September 2022.Isabella BONOTTO / AFP

Ketiga tim itu saat ini berada di luar posisi lima besar dengan Inter di peringkat keenam (12 poin), Lazio di peringkat ketujuh (11 poin) serta Juventus di peringkat kedelapan dengan 10 poin.

Hanya Juventus dari ketiga tim itu yang gagal menang di pekan keenam ini. Juve ditahan imbang Salernitana dengan skor 2-2 dalam pertandingan yang berakhir kacau dan penuh kontroversi akibat video assistant referee (VAR) itu.

Berikut Klasemen Liga Italia 2022-2023 usai kemenangan AS Roma atas Empoli, Selasa (13/9/2022) dini hari WIB:

Link

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More