Rauhanda Riyantama
Richarlison borong dua gol saat Tottenha Hotspur kalahkan Marseille 2-0 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions 2022/2023 semalam, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, yang mana Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Marseille dalam matchday pertama Grup D. Berlaga di Stadion Tottenham Hotspur, Spurs menang 2-0.

Dua gol kemenangan Tottenham dicetak oleh striker anyar Richarlison. Penyerang asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76 dan 81.

Setelah menjalani lima pertandingan tanpa gol usai dikontrak seharga 60 juta pound dari Everton, Richarlison membuat dua gol dari sundulan untuk mematahkan perlawanan Marseille dalam laga yang dilangsungkan di London itu.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Napoli vs Liverpool, Partenopei Lumat The Reds 4-1

Tim Antonio Conte berada jauh di bawah penampilan terbaiknya tetapi permainan akhirnya berubah ketika pemain Marseille Kansel Mbemba diusir keluar lapangan karena melanggar keras Son Heung-min pada awal babak kedua.

Tottenham merespons dengan mencetak dua gol melalui Richarlison pada babak kedua. Ini jadi awal sempurna bagi striker Brasil itu yang baru kali pertama tampil di kompetisi Eropa.

Richarlison bahkan sampai menangis dalam kegembiraan saat merayakan suksesnya yang membawa Spurs menang itu.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Robert Lewandowksi Bikin Hattrick, Barcelona Lumat Viktoria Plzen 5-1

Hasil ini melanjutkan catatan impresif Tottenham Hotspur yang dikancah domestik tepatnya Liga Inggris 2022-2023 juga belum terkalahkan.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin. Mereka berada di bawah Sporting Lisbon yang punya poin setara tetapi unggul selisih gol usai menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Marseille untuk sementara menduduki peringkat ketiga dengan poin nol alias cuma lebih baik dari Frankfurt di dasar klasemen, demikian Antara.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Menang Besar, Ajax Amsterdama Hajar Rangers 4-0

Load More