Rauhanda Riyantama
Robert Lewandowski cetak hattrick saat Barcelona hancurkan Viktoria Plzen 5-1 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions semalam, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, di mana Barcelona berhasil menang telak atas wakil Republik Ceko, Viktoria Plzen dalam matchday pertama Grup C. Bertanding di Camp Nou, Blaugrana menang dengan skor 5-1.

Adalah Robert Lewandowski yang jadi bintang kemenangan Barcelona dengan cetak hattrick. Sementara dua gol Blaugrana lainnya dicetak Franck Kessie dan Ferran Torres.

Viktoria Plzen cuma mampu mencatatkan satu gol hiburan dalam pertandingan ini melalui Jan Syokora pada menit ke-44.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Menang Besar, Ajax Amsterdama Hajar Rangers 4-0

Kemenangan ini membuat Barcelona memuncaki Grup C Liga Champions 2022/2023 dengan tiga poin, disusul oleh Bayern Munich di peringkat kedua usai mengalahkan Inter Milan 2-0.

Barcelona langsung memimpin pada menit ke-13. Sepak pojok Dembele disundul Jules Kounde dan mengarah ke Frank Kessie, yang meneruskannya ke pojok kanan gawang.

Asyik menyerang, Barcelona nyaris dihukum penalti pada menit ke-23 setelah Andreas Christensen dianggap wasit menjatuhkan Jhon Mosquera. Namun, Video Assistant Referee (VAR) meminta pengecekan via monitor.

Baca Juga:
Profil Tite, Pelatih Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, bakal Mundur usai Kejuaraan Berakhir

Wasit yang sudah menyiapkan kartu merah untuk Christensen mengubah keputusannya karena dalam tayangan ulang terlihat bek Barca itu lebih dulu disikut oleh Mosquera yang pada akhirnya mendapat kartu kuning.

Barcelona mencetak gol kedua pada menit ke-34. Lewandowski mendapatkan bola tepat dari Sergi Roberto di garis kotak penalti, lalu penyerang asal Polandia itu melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah unggul dua gol, Barcelona lengah dan kecolongan pada menit ke-44. Vaclav Jemelka menjemput bola liar di sisi kiri lalu melepas umpan silang yang disambar Jan Sykora. Skor menjadi 2-1.

Baca Juga:
Profil Dragan Stojkovic, Jebolan Liga China yang Latih Timnas Serbia di Piala Dunia 2022

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona nyatanya mampu kembali menambah keunggulan. Umpan silang Dembele dari kanan diselesaikan Lewandowski yang tak terkawal di tiang jauh.

Selepas jeda, Barcelona kian mengontrol pertandingan. Mereka kemudian mencetak gol keempatnya pada menit ke-67 via Robert Lewandowski yang sekaligus menorehkan hattrick di laga ini.

Setelah menerima sodoran dari Ferran Torres, Lewandowski melepaskan tembakan terukur yang berakhir di pojok kanan gawang. Barca unggul 4-1.

Baca Juga:
Diumumkan Klub, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Resmi Bela Timnas Indonesia Lawan Curacao

Barcelona menambah gol empat menit berselang. Dembele leluasa memilih umpan dari depan kotak penalti dan melihat Ferran Torres bergerak ke belakang pertahanan Plzen. Umpan cungkil Dembele disambar sepakan voli Torres yang membuat kiper Plzen tidak berkutik.

Barcelona terus mendominasi, tetapi tidak menambah gol lagi. Skor 5-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi, demikian Antara.

Load More